Jadi Dipertahankan, Koeman Siapkan Peran Baru Coutinho di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 46 2274157 jadi-dipertahankan-koeman-siapkan-peran-baru-coutinho-di-barcelona-xq8VLkrcAW.jpg Pemain Barcelona, Philippe Coutinho. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho dikabarkan akan dipertahankan Barcelona di musim panas 2020. Ia ternyata masuk ke dalam rencana besar pelatih anyar tim tersebut, yakni Ronaldo Koeman.

Koeman bahkan sudah siapkan peran baru untuk Coutinho di Barcelona. Menurut laporan dari Sportskeeda, Selasa (8/9/2020), t epatnya pemain berusia 28 tahun itu akan ditugaskan Koeman sebagai gelandang serang di musim 2020-2021 mendatang.

Bagi Coutinho, bermain sebagai gelandang serang bukanlah perkara yang sulit. Sebab ia cukup sering bermain di posisi tersebut sewaktu masih membela Liverpool pada beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: Coutinho Jadi Gelandang, Ansu Fati Isi Posisi Winger Kiri Barcelona

Philippe Coutinho

Akan tetapi, untuk di Barcelona bermain sebagai gelandang serang bisa dikatakan jarang ia rasakan. Semenjak dibeli Barcelona pada musim dingin 2018 silam, Coutinho selalu lebih sering dimainkan sebagai winger kiri oleh Ernesto Valverde.

Bermain sebagai sayap kiri pun kembali dirasakan Coutinho saat dirinya sedang dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019-2020. Jadi, sebenarnya sudah cukup lama Coutinho tak bermain sebagai gelandang serang.

Hal itulah yang kini sedang dicoba Koeman, yakni untuk mengembalikan Coutinho bermain sebagai seorang gelandang serang. Diharapkan dengan dimainkan di posisi ternyamannya Coutinho, pemain tersebut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Kendati begitu, posisi Coutinho sebenarnya belum tentu aman di Barcelona. Ia memang masuk ke dalam rencana masa depan Koeman, karena itulah ia tetap dipertahankan, namun kalau ada yang membelinya dengan harga yang pas, maka Barcelona siap melepasnya.

Beberapa klub pun dikabarkan cukup tertarik untuk mendapatkan jasa Coutinho di musim 2020-2021. Arsenal dan Liverpool pun menjadi tim yang paling kencang dihubungkan dengan pemain yang pernah bermain di Inter Milan tersebut.

Philippe Coutinho

Jadi, jika nyatanya di jendela transfer musim panas 2020 tak ada yang menawar Coutinho, maka pemain tersebut akan menjadi pemain kunci Koeman di Barcelona. Tentu banyak yang berharap Coutinho bisa segera bangkit.

Sebab Coutinho yang masih berusia 28 tahun itu dipercayai masih memiliki kemampuan terbaiknya dan layak bermain di level tertinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini