Coutinho Jadi Gelandang, Ansu Fati Isi Posisi Winger Kiri Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 September 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 46 2273985 coutinho-jadi-gelandang-ansu-fati-isi-posisi-winger-kiri-barcelona-riHXWxdEeW.jpg Coutinho sudah kembali berlatih bersama Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONAPhilippe Coutinho mulai kembali berlatih bersama Barcelona. Pesepakbola berpaspor Brasil itu kembali ke Barcelona setelah satu musim menjalani masa peminjaman bersama Bayern Munich.

Bersama Barcelona, posisi apa yang diperankan Coutinho nantinya? Pesepakbola berpaspor Brasil itu dikenal fasih mentas di dua posisi yakni winger kiri dan second striker.

Philippe Coutinho

Menurut laporan Daily Mail, pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah menempatkan satu posisi kepada Coutinho. Pesepakbola 28 tahun itu akan diperankan di posisi second striker.

Seperti yang diutarakan di atas, bermain di posisi second striker bukanlah hal baru bagi Coutinho. Ia berperan di posisi tersebut ketika membela Tim Nasional Brasil dan di musim terakhir (2017-2018) berseragam Liverpool.

Lantas, siapa pesaing Coutinho untuk menempati posisi second striker? Ada nama Lionel Messi, namun La Pulga –julukan Messi– lebih condong diperankan sebagai winger kanan.

BACA JUGA: Tak Jadi Dilepas, Koeman Inginkan Coutinho Tetap Ada di Skuad Barcelona

Jika melihat skuad saat ini, ada juga Antoine Griezmann yang menggila saat berperan sebagai second striker bersama Timnas Prancis. Ia tercatat menjadi top skor Piala Eropa 2016 dan runner-up pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018.

Meski sudah memiliki Coutinho dan Griezmann, Koeman belum puas. Kabarnya, Koeman masih membidik gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Wijnaldum merupakan gelandang andalan Koeman saat membesut Timnas Belanda.

Georginio Wijnaldum

(Wijnaldum diburu Barcelona)

Seiring dengan pastinya Coutinho beroperasi sebagai second striker, siapa yang mengisi posisi winger kiri Barcelona? Posisi itu bisa ditempati Ansu Fati.

Pesepakbola 17 tahun itu menampilkan performa luar biasa akhir-akhir. Saat Spanyol menang 4-0 atas Ukraina di UEFA Nations League dini hari tadi, pesepakbola keturunan Guinnea-Bissau itu menunjukkan kepercayaan diri tinggi.

Alhasil, Ansu Fati mencetak satu gol di laga tersebut. Ia pun tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol bagi Timnas Spanyol, tepatnya dalam usia 17 tahun 311 hari. Karena itu, menarik menanti komposisi lini depan Barcelona untuk mengarungi musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini