5 Pesepakbola Muda yang Idolakan Cristiano Ronaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 September 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 51 2274036 5-pesepakbola-muda-yang-idolakan-cristiano-ronaldo-d3RrWuH8FI.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

SEJAK memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola, Cristiano Ronaldo memang menunjukkan kemampuan luar biasa. Segudang prestasi pun berhasil ditorehkan Ronaldo selama menjalani kariernya di sepakbola, baik di level klub, individu, atau bersama tim nasional (Timnas) Portugal.

Dengan kehebatannya tersebut, wajar apabila Ronaldo diklaim sebagai salah satu pesepakbola dengan popularitas luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan cukup banyaknya pemain-pemain yang menaruh kekagumannya kepada sosok Ronaldo. Setidaknya ada lima pesepakbola muda papan atas yang mengaku dirinya sebagai penggemar Ronaldo.

Berikut lima pesepakbola muda yang mengidolakan Ronaldo:

5. Matthijs de Ligt (Juventus/Belanda)

Matthijs de Ligt

De Ligt merupakan salah satu dari nama besar yang mengaku dirinya adalah seorang penggemar Ronaldo. Itu terbukti bahwa beberapa kesempatan, bek Timnas Belanda tersebut melontarkan pujiannya kepada sang idola.

Bahkan, De Ligt sendiri mengakui keputusannya menerima pinangan Juventus pada musim panas 2019 ada andil dari Ronaldo. Ya, De Ligt menyatakan dirinya diajak langsung oleh Ronaldo untuk bermain bersamanya di Juve.

4. Joao Felix (Atletico Madrid/Portugal)

Joao Felix

Ronaldo sendiri memang dianggap sebagai pahlawan bagi para pemain-pemain mudah di negara kelahirannya, yakni Portugal. Felix pun menjadi pemain muda asal Portugal yang juga menaruh kekagumannya kepada sosok Ronaldo.

Bahkan, Felix sendiri acap kali disebut-sebut sebagai pemain yang bakal menjadi suksesor Ronaldo di Timnas Portugal. Meski dalam beberapa kali kesempatan, Felix mengaku ragu ia bisa menyamai kesuksesan sang idola.

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)

Erling Haaland

Haaland merupakan salah satu pemain muda yang diprediksi bakal menjadi pesepakbola papan atas di dunia pada masa depan. Hal tersebut pun terbukti dengan ketajaman Haaland di lini depan Dortmund pada musim lalu.

Haaland pun mengakui dirinya adalah salah satu sosok yang mengidolainya Ronaldo. Bahkan penyerang berusia 18 tahun tersebut tidak segan menyebut Ronaldo sebagai referensi gaya bermain yang dianutnya pada saat ini.

2. Marcus Rashford (Manchester United/Inggris)

Marcus Rashford

Selain di Portugal, nama besar Ronaldo sebagai pesepakbola profesional juga tertanam dalam tubuh Manchester United. Ya, hampir seluruh pemain muda yang kini tengah mengenyam pendidikan di akademi Man United, sangat berharap bisa memiliki karier seperti Ronaldo.

Salah satu pemain jebolan akademi Man United yang menjadikan Ronaldo sebagai panutannya adalah Marcus Rashford. Ya, Rashford dalam beberapa kesempatan menegaskan dirinya adalah penggemar Ronaldo, dan menjadikan CR7 –julukan Ronaldo– sebagai referensinya.

1. Kylian Mbappe (PSG/Prancis)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memang beberapa kali menaruh kekagumannya kepada sosok rival Ronaldo, yakni Lionel Messi. Meski begitu, Mbappe menegaskan bahwa dirinya adalah seorang penggemar berat Ronaldo.

Bahkan Mbappe sendiri memilih menggunakan nomor punggung tujuh di PSG, yang identik dengan Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. Bahkan beberapa pihak menilai bahwa Mbappe memang bakal jadi suksesor nama besar Ronaldo.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini