Werner Diyakini Mudah Beradaptasi dengan Sepakbola Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 45 2272773 werner-diyakini-mudah-beradaptasi-dengan-sepakbola-chelsea-CqhYvQde72.jpeg Timo Werner. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Legenda Chelsea, Floyd Hasselbaink, memberikan komentar mengenai pergerakan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. The Blues –julukan Chelsea– mendapatkan beberapa talenta muda yang cukup menjadi incaran sejumlah tim elite Eropa.

Salah satu nama yang cukup mencuri perhatian adalah Timo Werner. Penyerang 24 tahun itu langsung unjuk gigi ketika baru mendarat ke Stamford Bridge.

Werner berhasil membukukan gol pada laga debutnya bersama Chelsea saat menghadapi Brighton & Hove Albion di laga uji coba pada akhir Agustus kemarin. Pemain kelahiran Stuttegart 24 tahun lalu itu kembali unjuk gigi saat tampil bersaam Timnas Jerman dini hari tadi.

Baca juga: Werner Kembali Tunjukkan Taji, Giroud Tak Takut Bersaing Musim Depan

Werner nyaris membawa Der Panzer meraih tiga poin saat menghadapi Spanyol di fase grup UEFA Nations League 2020-2021. Sial bagi Jerman, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan tetap jelang bubaran.

Melihat performa yang ditunjukkan, Hasselbaink yakin Werner takkan sulit dalam melakukan adaptasi dengan gaya bermain Chelsea. Terlebih menurutnya, tipe permainan sepakbola Jerman cukup mirip dengan sepakbola Inggris yang juga mengandalkan kecepatan.

“Sepak bola Jerman sama sekali berbeda dengan permainan Inggris sehingga akan sulit bagi Werner untuk menyesuaikan diri,” ujar Hasselbaink, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (4/9/2020).

“Kami tahu dia pemain berbakat. Kami tahu apa yang bisa dia lakukan. Dan Chelsea membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol,” lanjutnya.

“Tapi, kami juga perlu memberinya waktu. Jika Anda melihat Pierre-Emerick Aubameyang ketika dia datang ke Arsenal, dia membutuhkan enam bulan. Jadi, berikan dia enam bulan itu juga,” sambungnya.

“Secara fisik, dia unggul dan harus bisa memanfaatkan itu fengan baik. Dia adalah juga punya tiper permainan yang halus, cantik dan sesuatu yang tidak dimiliki Chelsea. Saya yakin dia bisa jadi andalan baru di lini depan tim,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini