Jika Gabung Juventus, Messi Jadi Pemain Ke-18 Argentina yang Bela Bianconeri

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271441 jika-gabung-juventus-messi-jadi-pemain-ke-18-argentina-yang-bela-bianconeri-5yeTKjfXpk.jpg Messi bisa pindah ke Juventus. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

TURIN Lionel Messi selangkah lagi meninggalkan Barcelona. Bahkan, La Pulga –julukan Messi– bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Lantas, ke mana Messi akan berlabuh?

Saat ini ada dua klub yang kencang dikait-kaitkan dengan Messi, yakni Manchester City dan Juventus. Namun, pencinta sepakbola netral banyak yang berharap Messi melanjutkan karier bersama Juventus.

Lionel Messi

(Messi dan Ronaldo bisa bekerja sama di Juventus)

Sebab dengan pindah ke Juventus, Messi dapat berkolaborasi dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, Ronaldo sejak musim panas 2018 berseragam Juventus.

Kemungkinan Messi melanjutkan karier di Juventus cukup besar. Sebab, dalam waktu dekat Juventus akan mendapatkan tanda tangan sahabat Messi yakni Luis Suarez.

Andai mendarat di Juventus, Messi tercatat sebagai pemain ke-18 Argentina yang membela Juventus. Pesepakbola pertama asal Argentina yang membela Juventus adalah Raul Conti. Pria yang mengembuskan nama terakhir pada 5 Agustus 2008 itu tercatat membela Juventus pada musim 1956-1957.

BACA JUGA: Juventus Duetkan Messi dan Cristiano Ronaldo, Enggak Takut Langgar FFP?

Raul Conti saat itu turun dalam 29 pertandingan dengan raihan tujuh gol. Jika bicara pemain Argentina terlama yang membela Juventus adalah Raimundo Orsi.

Pemain yang didatangkan dari Independiente pada 1938 itu tercatat tujuh musim membela Juventus. Selama membela Juventus, Orsi memberikan lima trofi Liga Italia.

Paulo Dybala

(Dybala, pemain Argentina paling sukses di Juventus)

Bagaimana dengan pemain tersukses asal Argentina di Juventus? Status itu untuk sementara jatuh ke tangan Paulo Dybala. La Joya –julukan Dybala– saat ini tercatat lima musim (2015-2020) membela Juventus.

Total selama lima musim itu, Dybala turun dalam 228 pertandingan dengan koleksi 95 gol dan 38 assist. Koleksi 95 gol membuat Dybala tercatat sebagai pemain asal Argentina dengan koleksi gol terbanyak di Juventus.

Tidak sampai di situ, Dybala juga tercatat sebagai pemain Argentina dengan koleksi trofi terbanyak untuk Juventus. Selama lima musim berseragam Juventus, ia memenangkan 10 gelar dan lima di antaranya adalah trofi Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini