Kode buat Liverpool, CEO Bayern: Kami Harapkan Tawaran untuk Alcantara

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 51 2269951 kode-buat-liverpool-ceo-bayern-kami-harapkan-tawaran-untuk-alcantara-bFMg4YlhGh.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

MUNICH – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, memanaskan isu transfer Thiago Alcantara ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Ia menyebut Bayern menunggu tawaran untuk gelandang berpaspor Spanyol itu dalam beberapa hari ke depan.

Sebagaimana diketahui, Alcantara telah dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. The Reds –julukan Liverpool– dikabarkan tertarik untuk memiliki jasa pemain berdarah Brasil itu pada musim 2020-2021.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Gayung pun bersambut, karena Alcantara ingin pergi dari Bayern untuk mencari tantangan baru. Pemain berumur 29 tahun itu dilaporkan tertarik untuk bermain di Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Kedatangan Alcantara akan sangat menguntungkan bagi Liverpool. Sebab, Klopp butuh pemain seperti Alcantara yang bisa tampil pada beberapa posisi di lini tengah. Alcantara bisa bermain sebagai gelandang tengah, bertahan, dan serang.

BACA JUGA: Bayern Beri Liverpool Batas Waktu soal Transfer Thiago Alcantara

Alcantara akan menambah pilihan bagi Klopp untuk lini tengah Liverpool. Juru taktik asal Jerman itu akan memiliki opsi selain Georginio Wijnaldum, Fabinho, dan Jordan Henderson, yang selalu jadi pilihan utama.

Selain memiliki kemampuan mumpuni, Alcantara juga kaya pengalaman di Eropa. Ia pernah membela Barcelona (2011-2013) sebelum pindah ke Die Roten –julukan Bayern– pada musim panas 2013.

Sejak menjadi pemain Bayern, Alcantara sudah 231 kali tampil dengan torehan 31 gol dan 37 assist. Alcantara membantu Bayern meraih 17 trofi. Prestasi terbaik Alcantara tersaji pada musim 2019-2020 dengan membantu Bayern meraih treble winner.

Konribusi Alcantara yang begitu besar membuat Rummenigge menyayangkan kepergiannya. Akan tetapi, ia tidak memaksakan Alcantara yang ingin hengkang untuk bertahan. Oleh sebab itu, Rummenigge memberi kode kepada setiap klub yang mau merekrut Alcantara, terutama Liverpool agar segera mengajukan tawaran.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

"Sepertinya dia akan meninggalkan kami. Penting baginya (untuk tahu) bahwa dia menunjukkan bisa bermain bagus di pertandingan besar (meski akan pergi pada musim panas 2020),” kata Rummenigge, menyadur dari Sportskeeda, Senin (31/8/2020).

"Ketika itu (perpisahan) terjadi, akan menjadi akhir yang sedikit menyakitkan. Saya mengharapkan tawaran untuknya dalam beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini