Atalanta Konfirmasi Tiga Pemainnya Positif Covid-19

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 47 2270508 atalanta-konfirmasi-tiga-pemainnya-positif-covid-19-9IWXbObk7E.jpg Atalanta Training Center (Foto: AtalantaFC)

BERGAMO – Kabar kurang sedap datang dari klub Italia, Atalanta. Klub yang bermarkas di Bergamo, Lombardy, Italia itu baru saja mengonfirmasi kalau tiga pemainnya positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Hal ini diketahui lewat pernyataan resmi yang baru saja disampaikan pihak tim. Namun, hingga berita ini diturunkan, mereka belum membuka identitas pemain yang dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Baca juga: Atalanta Belajar Banyak Hal di Liga Champions 2019-2020

Pihak klub mengumumkan tiga pemain mereka terjangkit Covid-19 setelah setelah melakukan tes medis sebelum para pemain melakoni latihan perdana untuk menyambut musim baru 2020-2021 nanti.

"Atalanta mengumumkan bahwa dalam tes anti-COVID yang dilakukan minggu ini untuk mengantisipasi dimulainya kembali kegiatan tim utama, ditemukan tiga kasus positif,” bunyi pernyataan di laman resmi klub, Senin (31/8/2020).

“Para pemain yang dimaksud tidak menunjukkan gejala, sudah dalam isolasi dan di bawah kendali pihak dokter,” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga: Meski Kalah dari PSG, CEO Atalanta Salut dengan Perjuangan Para Pemain

Para penggawa La Dea -julukan Atalanta- kembali ke pusat pelatihan untuk pertama kalinya sejak kekalahan mereka di Liga Champions 2019-2020. Tim arahan Gian Piero Gasperini gagal melaju ke babak berikutnya usai takluk oleh wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempatfinal.

Meski demikian, Atalanta sendiri menunjukkan penampilan yang cukup apik sepanjang musim kemarin. Keberhasilan mereka finis di posisi tiga besar di klasemen akhir Liga Italia 2019-2020 menjadi bukti kalau Duvan Zapata dan kolega patut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara musim depan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini