Zlatan Ibrahimovic Akan Gunakan Nomor 11 di AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 47 2270494 zlatan-ibrahimovic-akan-kenakan-nomor-11-di-ac-milan-LH4lU8EeBs.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani kontrak baru dengan AC Milan. Setelah melakukan proses negosiasi yang cukup lama, Ibra akhirnya setuju untuk mengabdi di kubu Rossoneri selama semusim lagi, yakni hingga 30 Juni 2021.

Dalam kontrak barunya tersebut, Ibra mengalami peningkatan gaji, yakni 7 juta euro atau sekira Rp121,8 miliar per tahun, yang mana nominal tersebut sudah termasuk dengan bonus. Akan tetapi, satu hal yang menarik perhatian, Ibra diyakini akan mengganti nomor punggungnya.

Pada Januari 2020 kala Ibra pertama kali kembali ke Milan, ia menggunakan nomor punggung 21. Akan tetapi, untuk musim kompetisi 2020-2021, bomber berpaspor Swedia itu memilih menggantinya.

Baca juga: Tonali Akan Bergabung, Milan Tetap Ingin Pulangkan Bakayoko

Zlatan Ibrahimovic

Sebelum ini, sempat diyakini bahwa Ibra akan menggunakan nomor punggung 9. Sebab, Ibra sempat mengunggah foto dirinya mengenakan jersey LA Galaxy bernomor punggung 9 di story Instagram.

Nomor 9 di AC Milan sendiri memang dikenal keramat. Maka dari itu, banyak pihak yang meyakini bahwa Ibra akan menggunakan nomor punggung 9 untuk mengakhiri kutukan.

Kendati demikian, tak lama berselang, Ibra mengunggah foto dirinya di Instagram dengan menggunakan jersey berpunggung 21 yang kemudian ia edit menjadi ’11.’ Dari situ, spekulasi orang-orang pun langsung berubah.

Zlatan Ibrahimovic

Puncaknya, Ibra melakukan live Instagram pada Senin (31/8/2020). Dalam live tersebut, Ibra memamerkan jersey terbaru Milan yang bertuliskan namanya dan menggunakan nomor punggung 11. Maka dari itu, diyakini bahwa sang penyerang 38 tahun akan memilih angka tersebut.

Zlatan Ibrahimovic

Sekadar pengingat, ketika Ibra membela Milan di musim 2010-2012, ia menggunakan nomor punggung 11. Kala itu, Ibra tampil gemilang dan membantu Milan meraih satu gelar juara Liga Italia.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini