Tonali Akan Bergabung, Milan Tetap Ingin Pulangkan Bakayoko

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 47 2270285 tonali-akan-bergabung-milan-tetap-ingin-pulangkan-bakayoko-RSlG7ouLlh.jpg Tiemoue Bakayoko (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan hanya tinggal selangkah lagi untuk meresmikan Sandro Tonali sebagai pemain mereka. Sebab, Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Brescia perihal formula transfer maupun secara personal dengan agen si pemain.

Disebutkan bahwa Milan akan memberi 10 juta euro untuk peminjaman Tonali selama semusim dengan opsi penebusan sebesar 20 juta euro. Sedangkan untuk gaji, Milan akan membayar Tonali 2,2 juta euro per tahun.

Tak mengherankan bila Milan sangat serius dalam perburuan Tonali ini. Sebab, sektor gelandang bertahan merupakan salah satu lini yang menjadi fokus mereka untuk dibenahi.

Baca juga: AC Milan Capai Kesepakatan untuk Transfer Tonali, Fans Dilarang Senang Dulu

Sandro Tonali

Saat ini, Milan sejatinya hanya memiliki Ismael Bennacer dan Franck Kessie di posisi gelandang bertahan yang dianggap layak untuk menjadi starter. Padahal, Pelatih Milan, Stefano Pioli, menginginkan setidaknya ada empat pemain dengan kualitas yang sama di posisi tersebut.

Maka dari itu, meskipun Milan sudah mendapatkan Tonali, maka mereka masih memburu satu pemain lagi untuk posisi gelandang bertahan. Adapun nama yang paling santer disebut adalah gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Pioli sendiri menginginkan 17 hingga 18 pemain dengan kualitas yang sama untuk menjadi starter. Sebab, di musim 2020-2021 Milan akan bermain di tiga kompetisi. Tak ayal Pioli pun menginginkan kedalaman skuad agar bisa dengan nyaman melakukan rotasi.

“Penting untuk memiliki starter sebanyak mungkin, tidak hanya 12 atau 13, tetapi 17 hingga 18. Akan menjadi penting jika kami tiba di penyisihan grup (Liga Eropa) dan selama sisa musim untuk memiliki daftar pemain yang lengkap,” ujar Pioli, mengutip dari Sky Sports, Senin (31/8/2020).

“ Ini akan menjadi musim yang sibuk dan wajar untuk menginginkan pemain yang kuat dan meningkatkan level skuad," lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Stefano Pioli

Selain posisi gelandang bertahan, Pioli juga menginginkan adanya wajah baru untuk mengisi bek tengah, sayap kanan, bek kanan, dan bek kiri. Sejauh ini Milan telah dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk posisi tersebut.

Di posisi bek tengah, Milan menginginkan Nikola Milenkovic (Fiorentina). Sedangkan winger kanan, Rossoneri memimpikan kehadiran Federico Chiesa (Fiorentina). Adapun Serge Aurier (Tottenham Hotspur) diharapkan bisa mengisi pos bek kanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini