Messi Tak Akan Hadir Swab Test Barcelona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 46 2269523 messi-tak-akan-hadir-swab-test-barcelona-HKc60WobKM.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Barcelona)

LIONEL MESSI dikabarkan tidak akan menghadiri swab test sebagai prosedur kesehatan sebelum menjalani latihan Barcelona, membuat romor kepergiannya dari Camp Nou semakin memanas.

Menurut Radio Catalunya, menyitir La Naciona, Sabtu (29/8/2020) pemain berjuluk La Pulga (si Kutu) tersebut tidak akan menghadiri tes yang akan dilakukan pada Minggu 30 Agustus 2020 waktu setempat.

Foto/France Football

Laporan juga menyebutkan Messi tidak mau melakukan tes karena klub bersikukuh dengan klausul pelepasannya sebesar 200 juta euro (sekira Rp2 triliun).

Meski memiliki nilai pelepasan klausul yang tinggi, Messi memiliki hak pelepasan klausul setiap akhir musim, yang berarti Messi bisa pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca juga: Man City Tidak Mau Tukar 3 Pemain Ini demi Messi

Baca juga: Kepindahan Messi, Thomas Muller: Menarik bagi Dunia kecuali Fans Barcelona

Musim sepakbola biasanya berakhir Juni, tetapi karena ada pandemi virus corona membuat musim berakhir mundur. Pengacara Messi menilai musim akhir sepakbola berakhir usai final Liga Champions 2019-2020.

Sedangkan Barca kukuh menyatakan bahwa musim tetap berakhir pada Juni silam.

Tolak bertemu Bartomeu

Media Spanyol, Cuatro mengklaim Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah menghubungi Messi via telefon untuk sang megabintang Blaugrana agar bisa bertahan di Camp Nou.

Laporan juga menyebutkan sang Bartomeu mendesak untuk bisa bertemu dengan pemain asal Argentina tersebut.Namun, permintaan tersebut ditolak oleh Messi. Messi sudah bulat dengan keputusannya dan dirumorkan akan pergi menuju klub Inggris, Manchester City, di mana dia akan reuni dengan Pep Guardiola.

Foto/Twitter FC Barcelona

Pemain berjuluk La Pulga atau si Kutu telah bersergam Barcelona sejak 2000 saat usianya 12 tahun. Ia terus berkembang melalui akademi klub dan masuk tim utama pada 2005.

Messi mencetak 634 gol dan 285 asistensi (assist) 285 dari 731 penampilannya bersama Barcelona. Ia juga membantu Barcelona meraih pencapaian gemilang dengan memenangkan tiga trofi (dua piala turnamen domestik dan Eropa) sebanyak dua kali.

Barcelona meraih treble winners (tiga trofi) pada musim 2008-2009 dan musim 2014-2015. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini