Man City Tidak Mau Tukar 3 Pemain Ini demi Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 51 2269450 man-city-tidak-mau-tukar-3-pemain-ini-demi-messi-2zrO38rRMR.jpg Lionel Messi. (Foto/Barcelona)

MANCHESTER CITY dikabarkan tidak akan mau menukar tiga pemain mereka demi mendapatkan sang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi diperkirakan akan bermain di Liga Inggris, untuk bersatu kembali dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola di Manchester City.

Foto/La Capital

Selain Guardiola, faktor Kun Aguero yang menjadi teman dekat Messi di luar lapangan dan Tim Nasional (Timnas) Argentina, juga menjadi indikasi kuat pemain berusia 33 tahun itu pindah ke Stadion Etihad.

Pemain berjuluk La Pulga (si Kutu) tersebut sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga Juni tahun depan, namun dia memiliki klausul pemutusan kontrak setiap akhir musim.

Foto/Man City

Baca juga: Messi ke Liga Inggris, Azpilicueta: Kita Lihat Apa yang Akan Terjadi

Baca juga: Ayah Lionel Messi Tolak Tawaran dari PSG, Alasannya karena Man City

Musim sepakbola biasanya berakhir Juni, tetapi karena ada pandemi virus corona membuat musim berakhir mundur. Pengacara Messi menilai musim akhir sepakbola berakhir usai final Liga Champions 2019-2020.

Sedangkan Barca kukuh menyatakan bahwa musim tetap berakhir pada Juni silam.

Dengan situasi seperti itu, klub yang mengingikan Messi harus menebus klausul pelepasan sang pemain sebesar 200 juta (Rp12 triliun).

Foto/Twitter Premier League

Man City dilaporkan merespons keinginan Messi dengan menawarkan pembayaran berupa uang 100 juta euro (sekira Rp1,7 triliun) dan tiga pemain, yakni Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Namun, Daily Mail mengklaim bahwa The Citizens tidak akan menawarkan ketiga pemain tersebut dalam skema untuk mendatangkan Messi.

Foto/Speedweek

Laporan menyebutkan bahwa Man City masih ingin ketiganya tetap berada dalam skuad Pep Guardiola untuk musim mendatang. Sementara Silva adalah salah satu pemain yang sangat diminati Barcelona.

Raksasa Catalan juga tertarik dengan bek kiri Man City, Angelino, yang pernah dipinjamkan ke RB Leipzig.

Barca juga kepincut dengan bek muda Man City, Eric Garcia, yang dilaporkan menolak menandatangani perpanjangan kontrak di Stadion Etihad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini