Riko Simanjuntak: Messi Pindah Saja ke Persija

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 51 2268578 riko-simanjuntak-messi-pindah-saja-ke-persija-gSrtOEJHql.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Barcelona)

JAKARTA – Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memiki pendapat mengenai isu kepindahan ikon Barcelona, Lionel Messi yang membuatnya dihubungkan ke sejumlah klub.

Messi dikabarkan sudah menyatakan ingin pindah dari Camp Nou, karena kesal dengan prestasi Barcelona pada musim lalu, yang tak mengangkat satu trofi.

Foto/FC Barcelona

Barcelona takluk oleh Athletic Bilbao di semifinal Copa Del Rey (Piala Raja Spanyol), kalah dari Real Madrid dalam perebutan mahkota juara La Liga Spanyol.

Baca juga: Pencapaian Luar Biasa Lionel Messi Dalam Statistik Gol dan Assist

Baca juga: Messi Pernah Ungkap Ingin Bermain untuk Newells Old Boys

Namun, yang paling menyakitkan juga memalukan, Barcelona hancur lebur dibantai Bayern Munich dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions.

Riko yang terkenal senang bercanda pun berkhayal, seandainya Messi memilih pergi dari klub yang telah membinanya sejak 2000, ia bisa bermain dengan megabintang asal Argentina tersebut di tim Macan Kemayoran.

“Messi pindah saja ke Persija, nanti kita main bareng dan sepertinya akan menjadi hal yang luar biasa,” ujar Riko mengutip laman Persija, Kamis (27/8/2020).

Pada Juni lalu, pemain asal Sumatera Utara tersebut mengungkapkan kekagumannya dengan Messi.

Ia pun memberikan alasan mengapa dia memilih Messi sebagai pemain idolanya, karena pemain berusia 33 tahun tersebut merubah stigma bahwa pemain bertubuh mungil pasti kalah dengan pemain bertubuh besar.

Foto/Persija Jakarta

“Karena berkat adanya Messi, kita yang (bertinggi) semeter kotor ini lebih diperhitungkan di sepak bola ya,” ungkapnya.

“Berkat dia (Messi) juga, membikin semua mata terbuka bahwasanya orang-orang semeter kotor seperti kita ini nggak bisa disepelekan,” tambah Riko.

“Kebetulan saya juga pengagum Barcelona jadinya saya lebih memilih Messi dibandingkan Ronaldo. Apalagi Barcelona juga klub luar biasa,” pungkas pemain berpostur tinggi 153 sentimeter ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini