Raiola Bantah Kabar Ibrahimovic Setuju Perpanjang Kontrak dengan Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 47 2268319 raiola-bantah-kabar-ibrahimovic-setuju-perpanjang-kontrak-dengan-milan-bi4F1tUCTT.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Super agen, Mino Raiola, turun ke media sosial twitter untuk mengklarifikasi kabar bohong terkait salah satu kliennya, yakni Zlatan Ibrahimovic. Raiola menegaskan bahwa Ibrahimovic belum menyetujui kontrak apa pun dengan I Rossoneri –julukan Milan.

Sebelumnya, beredar kabar di media-media Italia bahwa pemain veteran asal Swedia itu telah menyetejui kontrak berdurasi satu tahun dari Milan. Ibrahimovic akan menerima gaji 6 juta euro (sekira Rp104 miliar) dari Milan berdasarkan kontrak tersebut.

Mino Raiola (Foto: Twitter/@MinoRaiola)

Namun, kabar itu ternyata tidak benar. Railoa telah menegaskan bahwa kliennya belum menyetejui apa pun yang ditawarkan Rossoneri. Ia tampak cukup kesal dengan berita soal Ibrahimovic yang beredar sekarang. Itu tampak dari unggahan foto berisikan berita dari salah satu media Italia yang dicap bohong oleh Raiola.

“Ibrahimovic BELUM memperbarui kontraknya dengan AC Milan," tulis Raiola di twitter-nya, @MinoRaiola, Kamis (27/8/2020).

BACA JUGA: Maldini: Milan Siap Prioritaskan Ibrahimovic di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Kabar telah tercapainya kata sepakat antara Ibrahimovic dan Milan memang bohong tetapi itu bukan berarti tidak ada negosiasi yang terjalin oleh kedua belah pihak. Milan serius ingin mempertahankan pemain berumur 38 tahun itu di San Siro.

Ibrahimovic masih memberikan kontribusi yang besar untuk Milan. Hal itu terlihat dari penampilan Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– pada musim 2019-2020.

Ibrahimovic didatangkan Milan secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2020. Ibra adalah sosok yang dianggap bisa membantu Milan keluar dari krisis sehingga manajemen pun merekrutnya kembali.

Ini merupakan era kedua Ibrahimovic sebagai pemain Milan. Era pertama Ibrahimovic di Milan terjadi pada 2010-2012. Ia waktu itu mampu membawa Milan menjuarai Liga Italia 2010-2011 dan Coppa Italia 2011-2012.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Selain itu, Ibrahimovic juga sukses di klub-klub besar Eropa lainnya sehingga secara mental ia cocok untuk membantu Milan. Ibrahimovic pun membayar kepercayaan Milan kepadanya.

Ibrahimovic tampil apik dengan mencetak 11 gol dan membuat lima assist dalam 20 penampilan untuk Milan. Ia membantu Milan finis di posisi keenam Liga Italia sehingga berhak tampil di Liga Eropa pada musim depan. Oleh sebab itu, Milan ingin memperpanjang kontrak Ibrahimovic habis pada 31 Agustus nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini