Pirlo Yakin Arthur Akan Berguna di Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 02:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 47 2267479 pirlo-yakin-arthur-akan-berguna-di-juventus-sXxdcbZ5At.jpeg Arthur Melo (Foto: Laman Resmi Juventus)

TURIN – Andrea Pirlo telah memimpin sesi latihan pertamanya sebagai juru taktik anyar Juventus. Dalam sesi konferensi pers yang digelar kemudian, Pirlo pun membahas soal pemain baru yang direkrut oleh Juve, Arthur Melo.

Sebagaimana diketahui, Arthur datang ke Juve dari Barcelona melalui pertukaran dengan Miralem Pjanic. Untuk mewujudkan pertukaran tersebut, Juve sejatinya harus menambah uang 12 juta euro atau sekira Rp210,6 miliar. Pasalnya, nilai jual Arthur 72 juta euro, sedangkan Pjanic 60 juta euro.

Arthur sebenarnya dibuat sakit hati oleh Barca. Karena dirinya merasa telah dibuang secara sepihak oleh kubu Blaugrana. Maka dari itu, Arthur enggan membela Barca di ajang Liga Champions 2019-2020 ketika kompetisi dilanjutkan.

Baca juga: Ronaldo Disebut Gagal Bersinar Bersama Juventus, Nuno Gomes Tak Setuju

Arthur Melo

Menanggapi transfer ini, Pirlo menyebut Arthur sebenarnya adalah pemain yang berkualitas. Maka dari itu, Pirlo percaya bahwa gelandang berpaspor Brasil tersebut akan sangat berguna bagi Juve dalam menjalani kompetisi.

Hanya saja, Pirlo mengingatkan bahwa semua pemain harus siap berkorban. Karena, untuk bisa mencapai hasil yang diinginkan, setiap orang di dalam tim wajib memberikan yang terbaik.

“Pemain berkualitas bisa bermain bersama di tim mana pun, yang penting semua siap berkorban dan mau bekerja untuk orang lain,” ujar Pirlo, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (26/8/2020).

“Arthur adalah pemain berkualitas yang bisa mengisi banyak peran dan akan sangat berguna sepanjang musim,” lanjut mantan penggawa AC Milan tersebut.

Selain Arthur, Pirlo juga membahas sedikit soal Paulo Dybala. Sama seperti musim sebelumnya, Dybala masih akan menjadi bagian penting dari proyek Juve. Pirlo sendiri menaruh harapan yang cukup besar kepada pemain asal Argentina tersebut.

“Dybala adalah pemain penting, dia akan menjadi bagian dari proyek,” sebut Pirlo.

Di ajang Liga Italia 2019-2020, Dybala sebenarnya hanya bisa mencetak 11 gol dan membukukan 11 assist. Akan tetapi, ia memberi kontribusi yang besar di dalam permainan sehingga membuat Juve menjadi juara. Maka dari itu, Dybala pun dipilih sebagai Pemain Terbaik Liga Italia 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini