Ronaldo Disebut Gagal Bersinar Bersama Juventus, Nuno Gomes Tak Setuju

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 47 2266885 valentino-rossironaldo-disebut-gagal-bersinar-bersama-juventus-nuno-gomes-tak-setuju-fBHRb9BafT.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

LISBON – Pesepakbola legendaris Portugal, Nuno Gomes, memberikan penilaiannya terhadap kiprah Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Gomes berpendapat bahwa Ronaldo telah berhasil melanjutkan kebintangannya bersama Juve.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo sendiri resmi bergabung dengan Juve pada bursa transfer musim panas 2018. Manajemen Bianconeri –julukan Juve– berhasil mendaratkan Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 128 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun.

Bersama Juve, Ronaldo memang berhasil tetap menunjukkan performa yang menjanjikan, terutama dalam urusan mencetak gol. Bahkan pada musim 2019-2020 saja, Ronaldo mampu menyumbangkan 37 gol serta tujuh assist dari 46 penampilannya dalam balutan seragam Juve.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi meski mampu menunjukkan ketajamannya, Ronaldo dinilai tetap gagal bersinar. Pasalnya kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut sejauh ini masih belum mampu menghadirkan titel Liga Champions, alasan utama Juve merekrutnya dari Madrid.

Baca Juga: Demi Peningkatan Karier, Douglas Costa Diminta untuk Hengkang ke Man City

Di Liga Champions 2019-2020, Juve sendiri hanya mampu melangkah hingga babak 16 Besar. Ya, Paulo Dybala dan kawan-kawan harus tersingkir usai kalah agresivitas gol tandang oleh perwakilan Liga Prancis, yaitu Olympique Lyon.

Kegagalan tersebut pun sempat membuat masa depan Ronaldo bersama Juve kencang dispekulasikan kelanjutannya. Bahkan sempat muncul rumor bahwa Ronaldo sudah meminta agennya mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2020. Meski kabar itu akhirnya dibantah pihak Juve sendiri.

Gomes pun lantas coba memberikan komentar mengenai kiprah Ronaldo bersama Juve dalam dua musim terakhir ini. Gomes menyebut sangat tidak adil melihat kesuksesan Ronaldo di Juve hanya dari kiprah mereka di Liga Champions.

Pasalnya, Gomes melihat Ronaldo sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa selama merumput di Allianz Stadium. Maka dari itu, Gomes sedikit tidak setuju apabila Ronaldo disebut gagal bersinar bersama Juve.

Baca Juga: Nuno Gomes Prediksi Pirlo Bakal Sukses sebagai Pelatih Juventus

“Bagi dia, secara personal, setelah melakukan perubahan besar, beberapa meyakini kalau dia (Ronaldo) tidak akan bermain dengan baik pada saat memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid,” ucap Gomes, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (25/8/2020).

“Namun dia membuktikan diri lewat rekor, statistik, dia bermain dengan sangat baik dalam dua musim di Juventus. Dia mencetak banyak gol, sering bermain dan di usianya, tampil di level tertinggi, dia terbaik,” tuntas pria berusia 44 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini