Ronaldo: Saya Tidak Akan Biarkan Messi Pergi jika Jadi Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 01:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 46 2266857 ronaldo-saya-tidak-akan-biarkan-messi-pergi-jika-jadi-barcelona-e622TVgkPM.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Barcelona hancur lebur di musim 2019-2020. Blaugrana –julukan Barcelona– gagal pada semua kompetisi sehingga tidak ada trofi baru di lemari penghargaan mereka.

Kegagalan Barcelona memanaskan isu Lionel Messi akan pergi pada bursa transfer musim panas 2020. Messi bahkan diisukan telah meminta kepada Barcelona untuk dijual di bursa transfer.

Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

Legenda Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima, ikut mengomentari isu transfer Messi. Ia menyarankan Barcelona untuk melakukan berbagai cara agar La Pulga –julukan Messi– mengurungkan niatnya pindah ke tim lain.

Ronaldo menyebut dirinya akan melakukan itu jika menjadi Barcelona. Sebab, kepergian Messi akan sangat merugikan Barcelona yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan pada musim depan.

BACA JUGA: 4 Pemain yang Diinginkan Messi Bisa Gabung Barcelona, Siapa Saja?

Messi bukan hanya ikon melainkan juga inti dari permainan Barcelona dalam sedekade terakhir. Barcelona akan kesulitan untuk meraih hasil positif pada musim depan jika tidak ada Messi.

“Messi adalah referensi bagi tim. Jika saya Barcelona, saya tidak akan membiarkan dia pergi dalam situasi apa pun,” kata Ronaldo, menyadur dari Marca, Selasa (25/8/2020).

Sekadar informasi, kontrak Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim depan. Messi akan pergi secara gratis jika tidak ada kontrak baru yang ditandatangani La Pulga –julukan Messi– dalam waktu dekat.

Inter Milan adalah salah satu tim yang dikaitkan dengan Messi dalam beberapa waktu terakhir. Laporan Sky Sport Italia menyebut Inter adalah satu-satunya tim yang bisa mendatangkan Messi ke kompetisi sepakbola Negeri Pizza.

Inter punya kemampuan finansial untuk membeli Messi karena ada Suning Holdings Group di belakang mereka. Suning disinyalir punya dana yang cukup untuk mewujudkan transfer Messi pada bursa transfer musim panas ini.

Messi akan bereuni dengan rival abadinya yang kini membela Juventus, Cristiano Ronaldo, jika transfer ke Inter menjadi kenyataan. Masih ada banyak waktu hingga bursa transfer ditutup sehingga segala hal masih mungkin terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini