Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute Sering Latihan di Gunung dan Pantai

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 49 2266716 gelandang-persija-jakarta-sandi-sute-sering-latihan-di-gunung-dan-pantai-oB8Mfet6F5.jpeg Sandi Sute. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute mengaku sering latihan di gunung dan pantai saat latihan tim Macan Kemayoran diliburkan karena pandemi virus corona pada Maret lalu.

Dampaknya, ia tidak memiliki kendala saat latihan bersama Persija yang sudah dimulai sejak Rabu 19 Agustus 2020 lalu.

Foto/Persija Jakarta

“Pastinya saya tidak alami masalah karena stamina pasti terjaga. Karena saat di kampung halaman selalu latihan. Baik latihan di pantai, latihan di gunung, ditambah dengan latihan di lapangan dengan teman-teman,” ujarnya mengutip laman Persija, Senin (24/8/2020).

Baca juga: Persija Jakarta Seleksi Pemain Muda Asal Brasil

Baca juga: Skuad Persija Jakarta Jalani Tes Fisik

“Selalu rutin pastinya dengan demikian ketika kembali ke Jakarta kondisi fisik sudah stabil. Jadi bisa menerima latihan yang diberikan oleh pelatih. Apapun latihannya kita sudah siap,” tambahnya.

Sute juga merasa senang bisa kembali menjalani latihan bersama-sama rekan-rekannya.

“Rasanya senang ya akhirnya kembali menjalani latihan lagi. Apalagi lumayan tidak berlatih bersama selama lima bulan,” ujarnya.

Tim pelatih puas

Latihan Persija hingga saat ini masih dipimpin oleh asisten pelatih, Sudirman karena pelatih kepala Persija, Sergio Fariz masih berada di negaranya, Brasil. Sudirman pun menyatakan puas dengan performa seluruh pemain selama sesi latihan.

“Tim pelatih cukup puas dengan kondisi para pemain. Meski belum 100 persen namun mereka memberikan yang terbaik selama latihan,” kata dia.

Foto/Persija Jakarta

“Kami yakin dengan program latihan yang perlahan ditingkatkan, para pemain akan kembali di puncak performa,” tambah Sudirman.

Menurutnya, stamina para pemain yang tidak terlalu anjlok tak terlepas dari latihan mandiri yang mereka lakukan. Ini sebagai bentuk profesionalitas para penggawa Macan Kemayoran.

“Para pemain terbantu dengan latihan mandiri yang mereka lakukan seperti gym, bersepeda dan lari,” ungkap Sudirman.

Persija sebelum Liga 1 2020 dihentikan telah memainkan dua laga dengan meraih dua poins, hasil menang melawan Borneo F dengan skor 3-2 dan seri saat menghadapi Bhayangkara FC 2-2.

Liga 1 2020 nantinya akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 dan berakhir 28 Februari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini