Skuad Persija Jakarta Jalani Tes Fisik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 49 2265823 skuad-persija-jakarta-jalani-tes-fisik-4xBqXnfgzQ.jpeg Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra menjalani latihan. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Skuad Persija Jakarta menjalani tes fisik sebagai bagian dari sesi latihan bersama di lapangan PSAU Halim, Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) pagi.

Para pemain diuji untuk terus berlari antara dua garis mengikuti tempo suara. Materi beeb test dilakukan untuk mengukur kebugaran para pemain pasca tidak adanya latihan selama lima bulan.

Foto/Persija Jakarta

Asisten pelatih Persija, Sudirman yang mempimpin latihan pusa dengan kondisi para anggota tim Macan Kemayoran. Ia yakin stamina para pemain akan kembali seperti semula saat akan berlaga di Liga 1 2020 yang akan kembali mulai pada 1 Oktober 2020.

“Tim pelatih cukup puas dengan sesi latihan kali ini. Sebagian pemain menunjukkan kebugaran maksimal di lapangan. Saya yakin kondisi stamina seluruh pemain akan kembali semula dengan program latihan yang kita jalani,” tutur Sudirman.

Baca juga: Persija Jakarta Seleksi Pemain Muda Asal Brasil

Baca juga: Ada Lima Pemain Muda Brasil yang Siap Perkuat Timnas Indonesia U-19?

Sebelumnya, ia Sudriman menjelaskan bahwa porsi latihan akan ditingkatkan secara berkala agar kondisi fisik pemain segera kembali seperti semula. 

“Saya yakin kondisi fisik para pemain akan kembali ke kondisi semula seiring latihan yang kami berikan. Mereka menunjukkan motivasi dan semangat yang tinggi,” tambah Sudirman.

Latihan dipimpin Sudirman karena pelatih kepala Persija, Sergio Farias masih berada di negara asalnya, Brasil.

Pemain muda ikut latihan

Sebanyak lima pemain muda Persija ikut dalam sesi latihan tim senior Macan Kemayoran. Mereka adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Mereka dipersiapkan Persija guna memenuhi kuota pemain U-20 dalam tim jelang bergelarnya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Menurut regulasi terbaru nantinya akan ada dua pemain U-20 wajib masuk di daftar susunan pemain.

“Saya kira kualitas mereka sangat bagus ditambah perilaku mereka di dalam maupun di luar lapangan juga bagus. Apalagi mereka sangat bersemangat saat menjalani latihan,” ujar gelandang Persija, Sandi Sute.

“Pesan saya manfaatkanlah momen seperti ini dengan baik. Jangan mau kalah bersaing dengan tim senior. Kalau bisa memberikan terbaik ditambah juga tunjukkan kualitas kalian di sini,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini