Ada Lima Pemain Muda Brasil yang Siap Perkuat Timnas Indonesia U-19?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 51 2264895 ada-lima-pemain-muda-brasil-yang-siap-perkuat-timnas-indonesia-u-19-encNpIllR5.jpg Arema FC kedatangan dua pemain asing baru asal Brasil. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

JAKARTA – Pencinta sepakbola Tanah Air saat ini sedang dihebohkan dengan isu bahwa akan ada lima pemain muda asal Brasil yang bakal memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Kelima pemain Brasil itu dikabarkan bakal dinaturalisasi agar bisa masuk ke skuad Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Menariknya, para pemain Brasil itu didatangkan memang untuk membantu Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Sebab sebelumnya PSSI sudah memberikan petunjuk bahwa akan lima pemain asing yang akan dinaturalisasi untuk kompetisi tersebut.

Untuk sekarang ini, baru ada empat pemain muda Brasil yang diprediksi bakal masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20. Keempat pemain Brasil itu adalah Henrique Bartoli Jardim, Hugo Gilherme Correa Grillo, Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima.

Baca Juga: Jajal 2 Pemain asal Brasil, Persija Tampung Calon Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021?

Arema kedatangan dua pemain asing asal Brasil

Keempat nama di atas diisukan menjadi pemain yang akan dinaturalisiasi karena mereka semua baru saja bergabung dengan klub-klub lokal di Liga 1. Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Gilherme Correa Grillo terlihat sudah berlatih bersama Arema FC.

Sedangkan Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique tergabung ke dalam skuad Persija Jakarta. Lantas bagaimana satu pemain lagi? Satu pemain muda Brasil yang akan dinaturalisasi itu diisukan akan masuk ke dalam skuad Madura United.

Akan tetapi, namanya sampai saat ini masih belum diketahui. Sebab pihak Madura United hanya mengatakan bahwa mereka kedatangan satu pemain baru yang akan menjadi calon penggawa Timnas Indonesia U-19.

Pengumuman itu pun disampaikan pihak Madura United di media sosial twitter resmi mereka. Dalam cuitan Madura United itu, sosok pemain anyar mereka akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Lalu kenapa lima pemain asal Brasil yang baru bergabung dengan klub-klub lokal disebut diproyeksikan untuk masuk ke Timnas Indonesia U-19? Hal itu dikarenakan PSSI sebelumnya akan membawa kelima pemain naturalisiasi itu untuk masuk ke dalam klub lokal yang berkompetisi di Liga 1 2020.

Sebab itulah apa yang dilakukan Persija, Arema, dan mungkin Madura United yang membaw pemain asing baru membuat spekulasi ada lima pemain Brasil di tubuh Timnas Indonesia U-19 semakin kencang. Tentu menarik jika hal tersebut benar-benar terjadi.

Karena dengan adanya kelima pemain Brasil itu, maka Timnas Indonesia U-19 bisa saja terpengaruh dengan permainan ala Samba dari mereka. Tapi, apakah hal tersebut akan membantu? Itulah hal yang terpenting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini