Gelandang Muda Persib Dapat Hikmah dari Kegagalan di Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 49 2406029 gelandang-muda-persib-dapat-hikmah-dari-kegagalan-di-piala-menpora-2021-1D21DbwHJ4.jpg Erwin Ramdani. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengambil sisi positif hasil yang diraih timnya di Piala Menpora 2021. Ia memastikan setiap elemen di dalam tim telah mengerahkan segala kemampuan untuk bisa meraih hasil maksimal.

Final Piala Menpora 2021 menggunakan sistem dua pertandingan. Pada laga perdana, Persib kalah dari Persija dengan skor 2-1. Hasil serupa juga dialami Maung Bandung pada laga kedua. Mereka kalah 2-0.

Foto/Twitter

Persib besutan Robert Alberts sebelum final punya catatan mengesankan. Mereka adalah tim yang tak pernah mengalami kekalahan.

Baca juga: 2 Gelandang Persib Bandung Kompak Ingin Jadi Juragan Kontrakan, Siapa Mereka?

"Kemarin hampir membawa Persib menjadi juara meskipun sebatas turnamen, tapi takdir berkehendak lain, namanya sepakbola tidak bisa dihitung secara matematika,” ujar Erwin mengutip laman Persib, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Ini Dua Calon Legiun Asing Persib Bandung

“Sebenarnya, kami juga tim yang terbilang produktif dalam mencetak gol dan sempat tak terkalahkan," tambahnya.

Pada akhirnya, Persib keluar sebagai runnerup. Erwin sendiri bisa memahami kekecewaan Bobotoh. Namun, ia mengatakan, menjadi juara Piala Menpora bukan hal mudah karena waktu penyelenggaraan turnamen bertepatan dengan persiapan Persib menuju Liga 1 2021.

Di Piala Menpora 2021, Erwin tercatat tampil sebanyak lima kali bersama Persib. Bahkan hingga di dua leg laga final melawan Persija Jakarta, pemilik nomor punggung 93 itu ikut memberikan kontribusi terhadap tim Pangeran Biru.

"Saat melawan Persija, kami mendapat hasil yang kurang memuaskan meskipun semua orang sudah berusaha,” ungkapnya.

“Orang di luar bisa bebas menilai, tapi buat kami ini bukan hal yang mudah setelah kemasukkan dua gol dan masih dalam persiapan setelah tidak main selama setahun," pungkas dia.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini