Kembalikan James Rodriguez ke Madrid, Jimat Bayern Juarai Liga Champions Musim Ini?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266629 kembalikan-james-rodriguez-ke-madrid-jimat-bayern-juarai-liga-champions-musim-ini-hVPySz4LBU.jpg James Rodriguez (Foto: Laman resmi Real Madrid)

LISBONBayern Munich berhasil meraih kesuksesan besar usai memenangi Liga Champions 2019-2020. Keberhasilan tersebut sekaligus memastikan Die Roten –julukan Bayern– meraih treble winners pada musim ini.

Meski berhasil menguasai kompetisi domestik, tetapi pencapaian Bayern dalam memenangi Liga Champions menjadi angin segar. Setelah menanti selama tujuh tahun, Bayern akhirnya kembali menguasai trofi si Kuping Besar.

Bayern Munich

Namun, pertanyaan muncul apa rahasia dari kesuksesan dari Bayern dalam menjuarai Liga Champions pada musim ini? Mengingat Bayern memenangi kompetisi Liga Champions 2019-2020 dengan penuh perkasa.

Tercatat, Bayern meraih hasil yang sempurna dengan mengantongi 11 kemenangan sejak awal hingga akhir kompetisi. Sebanyak 11 laga pun mampu dilibas oleh Bayern dengan kemenangan dan penuh meyakinkan.

Pada laga pamungkas, Bayern berhasil menaklukkan raksasa asal Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG). Bermain di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Bayern menang tipis dengan skor 1-0. Meski tipis, tetapi dominasi Bayern tampak begitu nyata pada musim ini.

Baca juga Coutinho Raih Trofi Liga Champions, Barcelona Bayar Rp86,6 Miliar ke Liverpool?

Secara teknis, Bayern sendiri memang telah menunjukkan permainan agresif dan dengan begitu efektif. Motor serangan mereka yakni Robert Lewandowski telah menjadi kekuatan utama bagi Bayern dalam setiap memenangi pertandingan.

Namun, adakah hal di luar teknis yang membuat Bayern bisa menjuarai Liga Champions musim ini? Hal itu bisa saja berkaitan dengan kutukan yang ada di Liga Champions.

Melansir dari Marca, tercatat hampir semua mantan pemain yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, ternyata akan gagal jadi juara di klub lain. Hal itu pun dialami PSG pada musim ini dengan kehadiran Keylor Navas dan Angel Di Maria.

Lalu apa hubungannya dengan para barisan mantan pemain Madrid dengan Bayern Munich. Ternyata jika menilik lebih dalam, ternyata Bayern pernah meminjam seorang pemain dari Madrid yang pernah menjuarai Liga Champions. Ia adalah James Rodriguez.

James Rodriguez

Meski James sejatinya tidak tercatat sebagai mantan pemain Madrid sesungguhnya. Tetapi pada musim 2017-2019, James berstatus sebagai mantan sementara pemain Los Blancos –julukan Madrid. Kini setelah, Bayern mengembalikkan James, tampaknya keberuntungan berpihak kepada mereka.

Meski lupakan sejenak lima musim lain dari kegagalan Bayern dalam menjuarai Liga Champions. Tetapi, bukan tidak mungkin efek dari kepergian James menjadi jimat dari kesuksesan Bayern meraih juara Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini