Neymar Menangis di Liga Champions, Alaba Menenangkan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266455 neymar-menangis-di-liga-champions-alaba-menenangkan-Q2n9tNvnyE.jpg Aksi Neymar Jr di final Liga Champions 2019-2020. (Foto/UEFA)

LISBON – Paris Saint-Germain gagal meraih juara Liga Champions usai dikalahkan klub asal Jerman, Bayern Munich di Stadion Da Luz, Portugal dengan skor 1-0, Senin (24/8/2020).

Kingsley Coman, pemain pernah menimba di akademi PSG, menjadi penentu kemenangan bagi tim Bavaria, setelah berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang dari Joshua Kimmich pada menit 59.

Foto/Twitter UEFA

Kegagalan PSG menjadi raja Eropa membuat sejumlah pemain kecewa, salah satunya bintang mereka asal Brasil Neymar Jr.

Eks pemain Barcelona tersebut terlihat dalam sorotan kamera sedang menangis usai gagal membawa klubnya meraih trofi Liga Champions musim ini.

Baca juga: Bayern Munich Juara Liga Champions, Robert Lewandowski Top Skor Tiga Kompetisi

Baca juga: Pose Konyol Pemain Cadangan Bayern Munich dengan Piala Liga Champions

Melihat rivalnya menangis, David Alaba menghampiri Neymar di saat rekan setimnya berlarian merayakan kemenangan Bayern.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Austria tersebut terlihat memeluk Neymar yang sedang bersedih. Ia terlihat membisikkan sesuatu kepada rivalnya tersebut.

Dominasi peluang

PSG dalam laga tersebut sebenarnya mendominasi dalam urusan menciptakan peluang.

Beberapa kali Neymar dan Kylian Mbappe mengancam gawang Bayern yang dijaga Manuel Neur. Namun keperkasaan kiper Timnas Jerman tersebut sulit ditembus oleh Mbappe dan Neymar.

Foto/Twitter UEFA

Dalam laman UEFA, tercatat PSG berhasil menciptakan peluang sebanyak sembilan kali. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding dengan Bayern yang berhasil menciptakan peluang sebanyak 13 kali.

Namun, PSG mampu lebih banyak menembakkan bola ke arah gawang Bayern sebanyak tiga kali, sementara lawannya hanya dua kali. Sayangnya tiga kali percobaan PSG, tidak satu pun yang berhasil merubah skor.

Kekalahan PSG atas Bayern di Liga Champions membuat tim asuhan Thomas Tuchel ini gagal meraih empat trofi dalam semusim. Sebelumnya, PSG sudah mendapatkan piala Liga Prancis, mahkota juara Liga Prancis dan trofi Piala Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini