Kenang Mimpi Buruk Barcelona Dibantai Bayern, Suarez: Ada yang Tidak Beres

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2266148 kenang-mimpi-buruk-barcelona-dibantai-bayern-suarez-ada-yang-tidak-beres-vRzqGPt6Ha.jpg Barcelona vs Bayern Munich (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, masih belum bisa melupakan mimpi buruk timnya saat bersua Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kekalahan telak dialami Barcelona yang sejatinya diprediksi akan berjalan sengit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Barcelona tampil melempem di hadapan Bayern. Alih-alih akan menyajikan pertandingan berimbang, Barcelona justru dipermalukan Bayern dengan skor telak 2-8.

Barcelona vs Bayern

Kekalahan itu sangat tragis karena Barcelona kebobolan delapan gol dalam waktu satu pertandingan. Mirisnya, kekalahan tersebut terjadi di momen penting, di babak perempatfinal dan hanya digelar dalam satu pertandingan saja.

Suarez pun merasa bahwa pertandingan tersebut sangatlah buruk. Bahkan ia merasa ada sesuatu yang salah di dalam timnya sehingga menjadi hancur lebur saat bertemu Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Baca juga Koeman Dorong Manajemen Barcelona Jual 3 Pemain Ini

“Itu adalah salah satu hari ketika segalanya menjadi tidak beres. Kami kalah kelas dan tidak tahu bagaimana memperbaikinya,” ungkap Suarez, mengutip dari Marca, Minggu (23/8/2020).

“Saya tidak ingin membuat alasan, tetapi ini adalah tahun yang sangat langka di mana formatnya berbeda. Bayern pun mempersiapkan diri dengan lebih baik,” tambahnya.

Suarez pun memang mengakui Bayern tampil lebih baik dan memiliki keyakinan yang kuat untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Sementara jika berkaca kepada timnya sendiri, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan ia dan rekan-rekannya memiliki banyak keraguan.

Karena itu, ia tak merasa heran jika Barcelona akhirnya menelan kekalahan telak dan memalukan. Tentu saja, satu-satunya harapan adalah memperbaiki diri dan bangkit untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Barcelona vs Bayern

“Mereka memiliki segalanya dengan jelas dalam pikiran mereka dan kami pergi ke Lisbon dengan beberapa keraguan yang akhirnya merugikan diri kami,” lanjutnya.

“Pada pertandingan sistem dua leg mungkin mereka akan menyingkirkan kami juga, tapi yang pasti kami merasa lebih baik di Camp Nou,” pungkas pemain berpaspor Uruguay tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini