Share

Koeman Inginkan Memphis Depay di Lini Depan Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265579 koeman-inginkan-memphis-depay-di-lini-depan-barcelona-vN88ynbiuz.jpg Barcelona incar Memphis Depay (Foto: UEFA)

BARCELONA โ€“ Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona diyakini akan memicu revolusi. Pria asal Belanda itu dikabarkan sudah meminta manajemen untuk mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Bongkar pasang skuad seiring kehadiran pelatih baru merupakan hal yang wajar. Apalagi, skuad Barcelona sepanjang musim 2019-2020 kurang memiliki pelapis berkualitas, terutama di lini depan. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann, nyaris tidak tergantikan.

Blaugrana memang masih memiliki Ousmane Dembele dan Ansu Fati. Namun, Ousmane Dembele rentan cedera sedangkan Ansu Fati masih terlalu muda untuk diserahi tanggung jawab besar. Karena itu, mereka melakukan panic buying dengan merekrut Martin Braithwaite pada Februari 2020.

Baca juga: Jadon Sancho Kirim Sinyal Memphis Depay ke Dortmund?

Memphis Depay cukup tajam di Lyon (Foto: Twitter/@OL_English)

Ronald Koeman tentu tidak menginginkan hal tersebut terulang. Dilansir dari Football Espana, Sabtu (22/8/2020), ia sudah meminta kepada manajemen untuk merekrut Memphis Depay. Keduanya menjalin kerja sama yang bagus di Tim Nasional (Timnas) Belanda sepanjang dua tahun terakhir.

Sentuhan Ronald Koeman memang sanggup mengeluarkan kemampuan terbaik Memphis Depay di lini serang Timnas Belanda. Dalam 18 penampilan, pemain berusia 26 tahun itu menyumbang 11 gol dan 12 assist di semua ajang.

Lonjakan penampilan tersebut jelas sangat mengesankan. Sebelum dibesut Ronald Koeman, kontribusi Memphis Depay bagi Timnas Belanda terhitung minim. Sejak debut pada 2013 hingga 2018, ia baru mengemas delapan gol dan tujuh assist dalam 34 penampilan.

Kiprah pemain kelahiran Moordrecht itu juga cukup apik bersama Olympique Lyon sejak hengkang pada 2017. Memphis Depay total mengemas 54 gol dan 43 assist untuk Les Gones dalam 138 penampilan. Berbagai fakta itu sudah cukup untuk membuktikan kualitas sang pemain.

Satu faktor lainnya adalah banderol yang dipasang OL untuk Memphis Depay. Harga pasaran sang pemain menurut Transfermarktย hanya 44 juta Euro (setara Rp765 miliar). OL hampir pasti tidak akan memasang harga terlalu mahal untuk sang pemain.

Kontrak Memphis Depay di Lyon hanya tinggal setahun lagi. Hingga kini, belum ada tanda-tanda negosiasi perpanjangan kontrak. OL mau tidak mau harus melepasnya pada musim panas 2020 atau akan kehilangan secara gratis tahun depan. Karena itu, harga jual Memphis Depay tidak akan jauh dari 44 juta Euro.

Uang 44 juta Euro tentu bukan masalah berarti bagi Barcelona. Dengan harga relatif murah, mereka mendapatkan pemain yang bisa beroperasi sebagai winger bahkan penyerang tengah, yang punya jaminan sumbangan gol. Ia akan menjadi alternatif yang bagus di lini depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini