Penyerang Baru Hadir di Juventus, Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265372 penyerang-baru-hadir-di-juventus-cristiano-ronaldo-jadi-top-skor-VvcDw2tH1o.jpg Cristiano Ronaldo, mesin gol Juventus. (Foto: Twitter/@cristiano)

CRISTIANO Ronaldo sudah dua musim membela Juventus. Namun, dalam dua musim itu Ronaldo selalu gagal menjadi top skor, baik itu di Liga Italia maupun Liga Champions.

Hal itu menunjukkan Ronaldo kurang mendapat suplai maksimal dari pemain-pemain Juventus lainnya. Sekadar informasi, selama sembilan musim membela Real Madrid, gelar top skor sering disabet Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat membela Madrid)

Ronaldo tercatat enam kali menjadi top skor Liga Champions, plus tiga kali menjadi yang tertajam di Liga Spanyol. Banyaknya gol yang dibuat Ronaldo saat itu tidak lain dan tidak bukan karena kehadiran Karim Benzema di lini depan Los Blancos –julukan Madrid.

Saat itu, Benzema tidak hanya berperan mencetak gol, namun juga bertugas sebagai pemantul kepada rekan-rekannya, terutama Cristiano Ronaldo. Karena itu selama berkolaborasi dengan Benzema, jumlah gol Ronaldo selalu melebihi 30 bola di setiap musimnya.

Bahkan di musim 2014-2015, Ronaldo sempat mencetak 61 gol dari 54 pertandingan di semua kompetisi! Karena itu, pertanda Juventus membutuhkan penyerang yang diplot sebagai pelayan Ronaldo?

BACA JUGA: Messi Hadir di Inter Milan, Ketajaman Cristiano Ronaldo Meningkat

Tanda-tanda itu pun sudah terlhat. Menurut laporan Football Italia, pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo mencari penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, namun juga piawai memberikan assist.

Saat ini, nama Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) dan Edin Dzeko (AS Roma) masuk radar Juventus. Keduanya sama-sama mengemas dua digit gol dan assist bersama klub masing-masing.

Raul Jimenez

(Taul Jimenez diburu Juventus)

Dzeko mengoleksi 19 gol dan 14 assist bersama Roma. Sementara Jimenez, mencetak 27 gol dan 10 assist bersama Wolves.

Karena itu, jika salah satu dari dua nama di atas berhasil didatangkan, peluang Ronaldo menjadi top skor Liga Italia dan Liga Champions sangatlah besar. Baik di Liga Italia dan Liga Champions, Ronaldo sama-sama membidik gelar top skor.

Jika menjadi top skor Liga Italia, Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, Spanyol dan Italia. Sementara di Liga Champions, Ronaldo ingin menjauhi perolehan golnya dengan sang rival abadi, Lionel Messi. Ronaldo yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions, mengoleksi 130 gol, unggul 15 bola dari Messi di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini