Dua Gol ke Gawang Barcelona Tak Lantas Membuat Masa Depan Coutinho Aman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265207 dua-gol-ke-gawang-barcelona-tak-lantas-membuat-masa-depan-coutinho-aman-o0XFYNheN7.jpg Philippe Coutinho (Foto: Instagram/@phil.coutinho)

LISBON – Philippe Coutinho menampilkan performa gemilang saat membantu Bayern Munich menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Masuk sebagai pemain pengganti, Coutinho membukukan dua gol dan satu assist untuk membuat Bayern menang 8-2 atas Barca.

Coutinho sejatinya merupakan pemain kepunyaan Barca yang tengah menjalani masa peminjaman selama semusim bersama Bayern. Meski begitu, hingga saat ini kelanjutan karier pesepakbola berpaspor Brasil tersebut masih belum jelas.

Meski tampil hebat di pertandingan perempatfinal tersebut, namun Coutinho kesulitan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten. Karena hal ini, manajemen Bayern pun enggan untuk mempermanenkan mantan bintang Liverpool tersebut.

Baca juga: Messi Ancam Angkat Kaki, Calon Presiden Barcelona Ikut Khawatir

Philippe Coutinho

Dengan demikian, Coutinho akan kembali ke Barca setelah musim kompetisi 2019-2020 berakhir. Akan tetapi, kehadirannya di Barca pun belum tentu diterima meski Coutinho telah menampilkan performa yang menjanjikan.

Manajemen Barca pasalnya sudah memiliki rencana untuk melepas Coutinho sejak musim panas lalu. Sebab, mereka juga membutuhkan uang dari hasil penjualan Coutinho tersebut.

Kendati begitu, menurut legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, Coutinho masih memiliki kesempatan untuk bertahan di kubu Blaugrana. Adapun yang akan menentukan masa depan Coutinho saat ini adalah Ronald Koean selaku pelatih anyar Barca.

Jika Koeman menginginkan Coutinho tetap berada di dalam skuadnya, maka tentunya eks pemain Inter Milan itu akan dipertahankan. Akan tetapi, jika Koeman memiliki rencana lain, bisa dipastikan Coutinho akan angkat kaki dari Camp Nou.

"Philippe Coutinho mencetak dua gol melawan Barcelona setelah hanya 20 menit di lapangan. Saya tidak berpikir itu tidak sopan," terang Rivaldo, seperti dilansir dari Goal, Jumat (21/8/2020).

"Coutinho adalah seorang profesional yang dipinjamkan ke Bayern Munich dengan tujuan membantu tim Jerman itu setiap kali dia dipanggil dan itulah yang dia lakukan. Saya seharusnya tidak memengaruhi masa depannya di klub,” lanjut pria yang juga merupakan legenda Barcelona tersebut.

“Apakah Coutinho mencoba menghidupkan kembali kariernya, atau pindah pada musim panas ini, semuanya akan bergantung pada pelatih baru dan rencana yang ia miliki untuk bintang Brasil itu. Dengan banyaknya kemungkinan tersingkir di Barca, Coutinho bahkan mungkin mendapatkan lebih banyak peluang,” pungkas Rivaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini