Demi Datangkan Pemain Bintang, Arteta Bakal Jual Dua Pemain Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 51 2264131 demi-datangkan-pemain-bintang-arteta-bakal-jual-dua-pemain-arsenal-9g7EWwpBcL.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Bursa transfer musim panas 2020 telah lama dibuka, setiap klub pun kini sedang menimbang-nimbang pemain mana saja yang akan mereka beli di jendela transfer kali ini. Salah satu tim yang terlihat mulai bergerak untuk belanja pemain itu adalah Arsenal.

Menurut kabar yang beredar, skuad asuhan Mikel Arteta itu tengah mengincar bek bintang dari LOSC Lille, yakni Gabriel Magalhaes. Menariknya, ada hal yang harus dilakukan Arsenal terlebih dahulu jika memang ingin mendapatkan tanda tangan bek berusia 22 tahun tersebut.

Hal yang harus dilakukan Arsenal itu adalah mereka harus menjual dua pemain bertahan mereka agar Magalhaes bisa masuk skuad berjuluk The Gunners tersebut. Sebab menurut laporan dari reporter Sky Sports, Dharmesh Sheth, pemain bek tengah Arsenal saat ini sudah sangat banyak.

Baca Juga: Presiden Lille Sudah Restui Kepergian Gabriel Magalhaes ke Arsenal

Jadi, Sheth memprediksikan Arsenal bakal melepaskan dua pemain bertahannya terlebih dahulu untuk mendapatkan Magalhaes. Selain untuk mengurangi penumpukan pemain bertahan, dana yang didapatkan dari penjualan dua pemain tersebut tentu akan membantu keuangan Arsenal yang saat ini tengah sedikit goyang akibat wabah virus corona.

Skhodran Mustafi

Dua pemain yang diprediksi bakal hengkang itu pun adalah Shkodran Mustafi dan Sokratis Papasathopoulos. Kedua nama itu menjadi kandidat terkuat yang bakal dijual Arsenal karena pada musim depan akan menjadi tahun terakhir Mustafi dan Soktratis bersama Arsenal.

β€œJika Gabrie Magalhaes mau menandatangani penawaran dari Arsenal, maka Arsenal akan memiliki delapan bek tengah di skuad mereka pada musim 2020-2021. David Luiz, Pablo Mari dan William Saliba baru-baru ini bergabung atau baru saja melakukan dan menandatangani kontrak baru,” kata Sheth, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/8/2020).

β€œRob Holding memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dan Anda pasti berpikir Mikel Arteta mungkin akan mempertahankan keempat pemain itu. Chambers memiliki sisa kontrak dua tahun, ia mungkin akan dipertahakan terkait kehebatannya bisa bermain di posisi mana pun dan lantas membuat Mikel Arteta berpikir dia masih bisa berguna musim depan?” tambah reporter Sky Sports tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini