Gaji Tinggi Jadi Penyebab Juventus Bakal Depak Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 47 2263214 gaji-tinggi-jadi-penyebab-juventus-bakal-depak-ronaldo-SL6VUE0TPh.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

MADRID – Sejak tersingkir dari gelaran Liga Champions 2019-2020 Cristiano Ronaldo santer dikabarkan bakal segera meninggalkan Juventus. Menurut pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, isu kepindahan Ronaldo tersebut adalah hal yang masuk akal.

Sejumlah klub sejatinya telah dikaitkan dengan Ronaldo, dari mulai Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, hingga Barcelona. Balague pun menilai dikaitkannya Ronaldo dengan klub-klub tersebut pasti karena didasari oleh suatu hal.

Adapun yang menjadi kecurigaan Balague adalah Juve tengah mencoba untuk mengurangi beban gaji yang mereka tanggung. Sebab, saat ini CR7 memiliki gaji yang sangat besar di kubu Bianconeri, yaitu 31 juta euro atau sekira Rp547,7 miliar per tahun.

Baca juga: Juventus Masih Inginkan Gonzalo Higuain

Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, agen dari Ronaldo, Jorge Mendes, disebut telah mendapat tugas dari pihak Juve untuk mencari klub baru. Selain klub-klub Eropa yang telah disebutkan di atas, Ronaldo juga sempat dikaitkan dengan MLS.

Sebagaimana diketahui, MLS merupakan salah satu tempat paling memungkinkan bagi pesepakbola top dunia untuk melanjutkan karier ketika sudah tidak lagi muda. Nama-nama seperti David Beckham, Thierry Henry, Frank Lampard, hingga Wayne Rooney telah merasakan atmosfer MLS.

“Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG bukanlah karena PSG berpikir untuk mendapatkannya. Itu karena Jorge Mendes telah diberi instruksi untuk mencari tim untuk Ronaldo," ujar Balague kepada BBC, Senin (17/8/2020).

“Kami telah melihat ini dalam enam bulan terakhir, dia dikaitkan dengan Real Madrid. Mereka mengatakan tidak ada peluang, dia tidak akan kembali,” lanjutnya.

“Dan ada pembicaraan tentang MLS karena Juventus ingin menghilangkan gaji itu. Ini sedrastis itu. Dia ditawarkan ke mana-mana, termasuk Barcelona," pungkas Balague.

Meski Ronaldo sudah berusia 35 tahun, namun kapten Timnas Portugal itu sejatinya masih memiliki taji yang luar biasa. Di musim kompetisi 2019-2020, Ronaldo tercatat mampu membukukan 37 gol dari 46 kali bertanding.

Melihat situasi ini dan hasrat besar Ronaldo yang masih ingin bersaing, kemungkinan CR7 akan tetap berkarier di Eropa ketika meninggalkan Juventus. PSG sendiri adalah salah satu pilihan paling realistis. PSG pasalnya punya kesanggupan untuk membayar gaji Ronaldo. Selain itu, Ronaldo juga belum pernah merumput di Liga Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini