CEO Bayern Pede Alphonso Davies Bakal Matikan Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2262400 ceo-bayern-pede-alphonso-davies-bakal-matikan-messi-KiRh9jK7lv.jpg Alphonso Davies (Foto: Instagram/@alphonsodaviess)

LISBON – Bayern Munich bakal berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Pertandingan akbar ini sejatinya akan dilangsungkan pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, salah satu yang menjadi sorotan tentunya megabintang Barca, Lionel Messi. Sebab, di musim ini La Pulga telah menorehkan catatan fantastis, dengan mencetak 31 gol dan 26 assist dari 43 kali bertanding.

Tidak hanya itu, Messi juga berkontribusi besar saat membantu Barca meraih kemenangan dengan skor 3-1 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli. Maka dari itu, timbul pertanyaan apakah Messi akan kembali menunjukkan sihirnya di laga melawan Bayern dini hari nanti?

Baca juga: Pelatih Bayern Munich Tak Bisa Bandingkan Lewandowksi dengan Messi

Lionel Messi mencetak gol vs Napoli

Menanggapi duel panas yang akan tersaji nanti, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, nyatanya memiliki keyakinan kuat bahwa bek kanan Die Roten, Alphonso Davies, akan bisa menghentikan Messi. Sebab, Davies dinilai memiliki atribut untuk menjadi seorang bek berkelas dunia.

Davies sendiri sejatinya masih berusia 19 tahun. Akan tetapi, di musim kompetisi 2019-2020 ia telah membuat sensasi dengan kecepatannya. Selain itu, Davies juga memiliki kemampuan mengoper dan menjaga pemain lawan dengan solid.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020, bek keturunan Liberia itu tercatat belum sekalipun dilewati oleh pemain lawan. Maka dari itu, Rummenigge percaya Bayern akan diuntungkan dengan situasi ini.

“Ini tugas yang sulit dan menarik. Tapi kami memiliki penghentu Messi yang bagus. Jika Messi bermain di sisi yang sama dengannya, Alphonso akan menanganinya. Dia belum benar-benar dilewati atau ada pemain lawan yang menggiring bola melewatinya musim ini," jelas Rummenigge, menyadur dari laman resmi Bundesliga, Jumat (14/8/2020).

Davies sendiri sebenarnya adalah seorang pengagum Lionel Messi. Maka dari itu, ketika kini ia berkesempatan untuk berhadapan langsung dengan La Pulga, Davies pun merasa sangat senang.

Diakui oleh Davies bahwa hingga saat ini ia masih belum bisa percaya dapat bertanding di lapangan yang sama dengan peraih trofi Ballon d’Or enam kali. Meski begitu, Davies tetap akan bersikap profesional dan berusaha yang terbaik untuk menghentikan Messi.

“Sejujurnya kami (Davies dan keluarganya) bahkan tidak bisa mempercayai ini. Karena ayah saya tahu bahwa saya mengagumi Messi ketika saya masih muda, dan sekarang bermain melawan dia. Itu sangat bagus," ungkap Davies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini