Share

Jadon Sancho: Saya Senang Membimbing Pemain Muda Dortmund

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 51 2261490 jadon-sancho-saya-senang-membimbing-pemain-muda-dortmund-twO15RzIeb.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter BVB)

Gelandang yang menjadi target Manchester United, Jadon Sancho menyatakan bahwa dia senang memberikan bimbingan kepada para pemain muda yang kini tengah memperkuat Borussia Dortmund.

Pemain berusia 20 tahun itu sangat dikaitkan akan pindah ke Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Namun, tahapan kepindahan terhenti setelah Man United gagal mencapai kesepakatan hingga tenggat waktu 10 Agustus 2020 yang ditetapkan Dortmund.

Foto/Twitter

Sancho kemudian terbang ke Swiss untuk mengikuti latihan pra-musim bersama rekan satu timnya, di mana Dortmund melakoni laga uji coba dengan melawan klub Austria, SCR Altach. Ia bermain selama 45 menit.

Baca juga: Erling Haaland Senang Jadon Sancho Akan Terus Beri Umpan Manis Untuknya

Baca juga: Rio Ferdinand Jelaskan Mengapa Man United Butuh Jadon Sancho

Usai pertandingan, Pemain Timnnas Inggris itu menjelaskan bahwa dia bahagia dengan komposisi skuad Dortmund saat ini.

“Saya suka bermain dengan tim ini. Ini adalah tim kelompok yang spesial. Kami punya beberapa pemain muda spesial,” ujarnya mengutip The Sun, Kamis 913/8/2020).

“Saya sangat senang berbagi lapangan dengan mereka dan membimbing mereka. Saya pernah berada di posisi mereka, bermain dengan para senior. Saya senang,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017, saat usianya 17 tahun.

Foto/Twitter

Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar). Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

“Saya bergabung ketika saya berusia 17 tahun. Beberapa pemain memiliki usia yang sama. Saya pernah dalam posisi seperti itu. Saya bisa membimbing mereka mengenai apa yang baik dan yang tidak. Semoga saya bisa memotivasi mereka juga," kata Sancho.

Salah satu anak muda yang bisa dipandu Sancho adalah Jude Bellingham. Pemain berusia 17 tahun asal Inggris itu dibeli Dortmund dari Birmingham City senilai 25 juta pounds (sekira Rp480 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini