Share

Rio Ferdinand Jelaskan Mengapa Man United Butuh Jadon Sancho

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 12 Agustus 2020 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2261207 rio-ferdinand-jelaskan-mengapa-man-united-butuh-jadon-sancho-eQEBGbL145.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Eks bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand menjelaskan mengapa mantan klubnya membutuhkan tenaga gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Ferdinand menilai pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut akan menambah daya gedor serangan Setan Merah.

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017, saat usianya 17 tahun.

Foto/Twitter

Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar). Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

Sejumlah laporan menyebutkan, Sancho telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Man United, yang mengontraknya selama 5 tahun atau hingga musim panas 2025.

Baca juga: Pihak Ketiga Bikin Rumit Transfer Antara Sancho, Dortmund dan Man United

Baca juga: Direktur Olahraga Borussia Dortmund Bingung dengan Rumor Kepindahan Sancho ke Man United

Manajemen Setan Merah diklaim juga telah sepakat untuk memberi gaji Sancho sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp4,7 miliar) per pekan.

Namun, kepindahan Sancho belum bisa terlaksana karena belum ada kesepakatan akhir antara Man United dengan Dortmund, yang mematok Sancho dengan nilai transfer sebesar 108 juta pounds (sekira Rp2 triliun). Padahal Man United bersedia membayarnya dengan skema mencicil.

Follow Berita Okezone di Google News

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc sebelumnya menyatakan bahwa Sancho akan tetap bermain bersama klubnya pada musim depan. Keputusan itu, kata Zorc, sudah final.

Terlepas batal atau tidaknya Sancho ke Old Trafford, Ferdinand merasa kualitas pemain lincah tersebut sangat dibutuhkan oleh Man United.

"Dia fantastis. Jika dia benar-benar datang, dia akan menjadi menambah kualitas, tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya mengutip BBC Sport, Rabu (12/8/2020).

“Manchester United membutuhkan pemain top untuk starting XI mereka dan saya pikir Jadon Sancho termasuk masuk dalam kategori itu.”

"Jika Anda melihat tim Manchester United yang sukses selama bertahun-tahun, periode sukses, ada pemain yang berjuang untuk setiap posisi dan jika Anda mengganti satu dan Anda memasukkannya, tidak ada perubahan dalam kualitas atau hasil," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini