Madrid Resmi Pulangkan Martin Odegaard dari Masa Peminjaman di Sociedad

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 46 2261354 madrid-resmi-pulangkan-martin-odeegard-dari-masa-peminjaman-di-sociedad-lNtUZFDCa6.jpg Martin Odegaard (Foto: Twitter/@RealSociedadEN)

MADRID Real Madrid dilaporkan Bleacher Report resmi memulangkan Martin Odegaard dari masa peminjaman di Real Sociedad. Odegaard yang sejatinya dipinjam Sociedad selama dua musim akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim depan.

Odegaard mungkin tidak akan kembali ke Madrid jika tidak ada pandemi virus corona (Covid-19). Sebab, Odegaard sengaja dipinjamkan ke Sociedad selama dua tahun agar tetap mendapatkan waktu bermain saat Madrid membeli gelandang mahal pada bursa transfer musim panas 2020.

Martin Odegaard (Foto: Twitter/@RealSociedadEN)

Namun, pandemi mengubah rencana Madrid untuk musim depan. Los Blancos –julukan Madrid– harus menjaga keseimbangan neraca keungannya sehingga kemungkinan besar tidak akan menghambur-hamburkan uang pada musim panas ini.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, berinisiatif untuk memaksimalkan bakat-bakat yang ada di timnya sekarang. Keputusan itu cukup brilian karena para pemain Madrid yang sekarang dipinjamkan, seperti Odegaard memiliki kualitas yang bagus.

BACA JUGA: Mantan Rekan Setim Bocorkan Bale Mau Kembali ke Tottenham Hotspur

Odegaard mencuri perhatian para penggemar sepakbola Spanyol dengan aksinya bersama Sociedad. Odegaard mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam 31 penampilan untuk Sociedad di Liga Spanyol.

Penampilan apik pemain berumur 21 tahun itu turut membantu Sociedad mengakhiri Liga Spanyol di posisi keenam dengan koleksi 56 poin. Sociedad pun berhak tampil di Liga Eropa musim depan.

Odegaard total mencatatkan tujuh gol dan sembilan assist dalam 36 pertandingan Sociedad pada musim lalu. Salah satu gol Odegaard bahkan tercipta ke gawang Madrid di perempatfinal Copa Del Rey. Gol Odegaard mengantarkan Sociedad menang 4-3 atas Los Blancos.

Odegaard kini berpeluang untuk membuktikan kapasitasnya di Madrid pada musim depan. Odegaard sudah terlalu lama berada di bawah bayang-bayang para pemain bintang Madrid. Sejak bergabung pada musim dingin 2015, Odegaard lebih sering dipinjamkan Madrid ke klub lain.

Kesempatan emas bagi Odegaard untuk tampil regular di Madrid hadir pada musim depan. Pemain asal Norwegia itu harus memberikan yang terbaik agar kesempatan itu tidak terbuang sia-sia. Odegaard mungkin menjadi pemain andalan baru di lini tengah Madrid jika bisa tampil apik pada musim depan.

Sekadar informasi, Odegaard bisa bermain sebagai gelandang serang atau winger kanan maupun kiri. Fleksibelitas Odegaard akan membantu Zidane guna meramu strategi terbaik untuk Madrid pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini