Share

PSG Bisa Kalahkan Siapa pun dengan Neymar dan Mbappe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261816 psg-bisa-kalahkan-siapa-pun-dengan-neymar-dan-mbappe-0BEjV5U8Bk.jpg Neymar Jr dan Kylian Mbappe (Foto: UEFA)

MANCHESTER โ€“ Paris Saint-Germain (PSG) sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Kepastian ini didapat setelah di babak perempatfinal Les Parisiens menumbangkan Atalanta secara dramatis dengan skor 2-1.

Menurut legenda Manchester United, Rio Ferdinand, PSG kini memiliki peluang yang sangat terbuka untuk bisa merebut gelar juara. Pasalnya, PSG memiliki deretan pemain top dunia, utamanya dengan kehadiran Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Di pertandingan melawan Atalanta pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Neymar dan Mbappe sejatinya telah membuktikan diri bahwa mereka mampu menjadi pembeda. Maka dari itu, Ferdinand tak akan terkejut jika pada akhirnya Les Parisiens menjadi tim yang tak tertandingi.

Baca juga: Jika Juara Liga Champions 2019-2020, PSG Jadi Tim Pertama yang Raih Quadruple

Atalanta vs PSG

โ€œAnda memiliki peluang untuk mengalahkan siapa pun ketika Anda memiliki Neymar dan Mbappe. Mereka adalah dua pemain terbaik di planet ini,โ€ ujar Ferdinand, seperti dikutip dari Independent, Kamis (13/8/2020).

Mbappe sendiri sebenarnya baru pulih dari cedera. Di pertandingan melawan PSG tersebut, Mbappe baru bermain di menit ke-60, ketika Les Parisiens tengah tertinggal 0-1.

Kendati demikian, masuknya Mbappe terbukti mampu mengubah hasil pertandingan. Menurut Ferdinand, penyerang 21 tahun itu memiliki pengambilan keputusan yang tepat untuk mengarahkan rekan setimnya mencetak gol.

Mbappe merupakan pemberi assist untuk gol kedua PSG yang dilesakkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting pada masa injury time. Selain itu, masuknya Mbappe juga membuat lini pertahanan Atalanta disorganisasi.

โ€œItulah yang saya sukai dari Mbappe, pengambilan keputusan, keterampilan, dia membuat keputusan yang tepat. Sebelum pertandingan, kami mengatakan Neymar harus menguasai pertandingan dan dia melakukannya sampai batas tertentu, tetapi finishing dan pengambilan keputusannya tidak ada,โ€ jelas Ferdinand.

Di semifinal, PSG nantinya akan menghadapi pemenang dari pertandingan RB Leipzig vs Atletico Madrid. Duel Leipzig vs Atletico itu sendiri baru akan dimainkan pada Jumat 14 Agustus 2020.

Sementara itu, laga semifinal PSG akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2020 dini hari WIB. Sama halnya dengan pertandingan perempatfinal, babak semifinal tersebut juga hanya akan dilangsungkan dalam satu leg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini