Barcelona vs Bayern, De Jong Tak Peduli Siapa yang Jadi Favorit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261727 barcelona-vs-bayern-de-jong-tak-peduli-siapa-yang-jadi-favorit-pECSmAodZx.jpg Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong (Foto: Barcelona)

LISBON – Raksasa Spanyol, Barcelona, akan menghadapi Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling bersua di Stadion Da Luz, Lisbon, pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pertemuan kedua tim sangat menarik untuk dinantikan. Sebab, FC Hollywood –julukan Bayern– dan tim katalan tercatat sudah beberapa kali saling bunuh saat mereka berjumpa di fase gugur Liga Champions.

Pada pertemUan terakhir, Blaugrana berhasil mempecundangi Bayern di babak semifinal Liga Champions 2014-2015. Barcelona lolos ke final usai menang agregat 5-3 atas Bayern Munich.

Baca juga: Bawa Konsol Gim ke Lisbon, Griezmann Pede Barcelona Juara Liga Champions

Namun, pada pertemuan sebelumnya FC Hollywood juga pernah menjungkalkan Barcelona dengan selisih gol cukup telak 7-0. Melihat catatan tersebut, jelas sangat sulit untuk memilih siapa yang akan lolos ke babak berikutnya.

Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong juga punya pendapat yang sama. Eks gelandang Ajax Amsterdam itu mengaku tidak terlalu mempedulikan tim mana yang lebih dijagokan.

Menurutnya, kedua tim sama-sama punya mental yang baik ketika berlaga di kompetisi Eropa. Saat ini kedua tim sama-sama telah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions.

"Saya tidak peduli siapa yang jadi favorit. Bayern merupakan tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa apik, tapi kita lihat saja apa yang terjadi. Setelah pertandingan, kita akan tahu siapa yang terbaik," lanjut De Jong.

"Kami merupakan salah satu favorit, Barca selalu begitu. Namun, ada beberapa tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini."

"Perubahan format ini memberikan sedikit keuntungan untuk para kuda hitam. Mereka punya kesempatan lebih untuk memberikan kejutan dalam satu pertandingan daripada dalam format kandang-tandang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini