Meski Kalah dari PSG, CEO Atalanta Salut dengan Perjuangan Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261555 meski-kalah-dari-psg-ceo-atalanta-salut-dengan-perjuangan-para-pemain-93kaxjMcKM.jpg Skuad Atalanta saat rayakan gol ke gawang PSG (Foto: UEFA)

LISBON – CEO Atalanta, Luca Percassi, memberikan komentar usai timnya tersingkir dari ajang Liga Champions 2019-2020. Meski gagal melaju ke babak semifinal, Percassi mengaku tetap bangga dengan apa yang telah ditunjukkan para pemainnya di laga dini hari tadi.

Menurut Percassi para penggawa Atalanta telah menunjukkan permainan maksimal di lapangan. Menghadapi tim sekelas Paris Saint-Germain (PGS), La Dea bahkan nyaris menang meski pada akhirnya harus mengakui kekuatan tim lawan.

“Kami bangga dengan semua yang dilakukan para pemain ini sepanjang musim,” ujar Percassi selaku direktur Atalanta, seperti dilansir dari laman Football Italia, Kamis (13/8/2020).

“Pertunjukan itu dalam konteks yang luar biasa bagi kami. Jelas, kekalahan seperti ini menyisakan banyak penyesalan, tetapi kami juga harus senang telah memainkan pertandingan hebat melawan salah satu tim terbaik di Eropa,” lanjutnya.

Baca juga: Cuma Menang Tipis 2-1, Persiapan PSG untuk Hadapi Atalanta Ternyata Kurang Maksimal

Meski Atalanta gagal menapakkan kaki di babak semifinal, Percassi mengaku bangga sebab timnya telah memperlihatkan semangat juang yang luar biasa. Hal ini juga yang membuat para penggemar merasa kagum dengan totalitas yang ditunjukkan semua penggawa Atalanta musim ini.

“Kami sangat bangga telah mewakili kota kami dengan cara terbaik dan telah membuat fans kami senang untuk petualangan debut Liga Champions yang begitu panjang,” sambungnya.

Seperti diketahui, Atalanta harus mengubur mimpi mereka untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2091-2020. La Dea –julukan Atalanta– gagal mengatasi perlawanan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bermain di Stadion Da Luz, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Atalanta sebenarnya sudah bermain sangat baik saat menghadapi PSG. Skuad besutan Gian Piero Gasperini bahkan berhasil unggul lebih dulu di babak pertama.

Memanfaatkan bola liar, penyerang mereka, Mario Pasalic berhasil membawa La Dea –julukan Atalanta– unggul. Tembakan melengkung pemain asal Kroasia itu gagal dihalau Keylor Navas hingga akhirnya meluncur ke dalam gawang.

Keunggulan 1-0 berhasil di pertahankan Atalanta hingga menit-menit akhir pertandingan, Namun, kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah PSG berhasil mencetak dua gol jelang laga usai.

Para pemain PSG menunjukkan mental juara dan tetap berjuang hingga menit-menit akhir. Usaha mereka berbuah kemenangan setelah satu gol dari Marcos Aoas Correa dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat PSG membalikkan keadaan sekaligus menutup laga dengan skor akhir 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini