Share

PSG Hampir Gugur oleh Atalanta, Neymar: Sejak Awal Kami Yakin Akan Menang

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261376 psg-hampir-gugur-oleh-atalanta-neymar-sejak-awal-kami-yakin-akan-menang-vpHLWWg3TV.jpg Neymar Jr terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan (Foto: UEFA)

LISBON – Paris Saint Germain (PSG) susah payah meraih satu tiket semifinal Liga Champions 2019-2020. PSG lolos dramatis ke semifinal setelah menang tipis 2-1 atas Atalanta di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Nyawa PSG di Liga Champions hampir dicabut Atalanta jika tidak ada momen magis pada menit-menit akhir pertandingan. Gol Marquinhos (90’) dan Eric Maxim Choupo-Moting (90+3’) membuyarkan keunggulan Atalanta yang didapat dari aksi Mario Pasalic (26’).

Neymar Jr dan Kylian Mbappe (Foto: UEFA)

PSG sangat kesulitan dalam pertandingan tersebut dan itu diakui oleh Neymar Jr. Akan tetapi, Neymar tidak pernah sekali pun berpikiran bahwa PSG akan pulang ke Prancis dalam waktu dekat.

Pemain berpaspor Brasil itu menegaskan Les Parisiens –julukan PSG– sejak awal hanya mengejar satu hal, yakni lolos ke semifinal. Keberhasilan PSG lolos ke semifinal mengakhiri penantian panjang mereka di Liga Champions.

BACA JUGA: PSG Menang Dramatis atas Atalanta, Choupo-Moting: Pertandingan Gila!

Les Parisiens untuk pertama kalinya lolos ke semifinal dalam 25 tahun terakhir. PSG terakhir kali lolos ke semifinal pada musim 1994-1995. Langkah PSG pada waktu itu terhenti setelah kalah telak 0-3 dari raksasa Italia, AC Milan.

"Saya tidak pernah mengira kami akan kembali ke rumah besok. Di setiap saat, kami hanya mengejar satu hal, yakni maju ke empat besar,” ujar Neymar, menyadur dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

Neymar pun langsung menatap peluang PSG bermain di partai puncak Liga Champions. Pemain berpaspor Brasil itu sejak awal selalu ingin membawa PSG ke final. Akan tetapi, Neymar tahu bahwa PSG harus melakukan evaluasi lebih dulu agar penampilannya bisa lebih baik daripada sekarang.

“Tidak ada yang akan pernah berpikir bahwa saya ingin pergi ke final. Kami harus memperbaiki apa yang kami bisa dan memainkan pertandingan hebat lainnya,” tuturnya.

“Kami sangat bahagia dan mengalami momen-momen hebat. Kami adalah tim yang tangguh, sebuah keluarga, dengan sikap yang tidak mungkin membuat kami tersingkir,” ucap mantan pemain Barcelona tersebut.

PSG pun kini berkesempatan untuk membuat sejarah lain, yakni menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya. Itu akan menjadi pencapaian terbesar PSG pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini