Share

Juventus dan Blaise Matuidi Resmi Berpisah

Andika Pratama, Okezone · Rabu 12 Agustus 2020 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 47 2261317 juventus-dan-blaise-matuidi-resmi-berpisah-GA8eGuVdFK.jpg Blaise Matuidi (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Juventus dan Blaise Matuidi bersama-sama telah memutus kontrak kerja sama di antara keduanya. Pemutusan kontrak secara konsensual itu memuluskan langkah Matuidi untuk bergabung ke klub Amerika Serikat milik David Beckham, Inter Miami.

Matuidi bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Ia masih terikat kontrak hingga akhir musim depan tetapi memilih berpisah dengan Juventus sekarang. Selama tiga tahun mengenakan seragam Juventus, Matuidi selalu menjadi pilihan pertama di lini tengah.

Blaise Matuidi (Foto: Laman resmi Juventus)

Tenaga, kemampuan, dan kualitasnya membuat lini tengah Juventus tampak tidak pernah kehabisan energi. Pemain berpaspor Prancis itu tampil konsisten dan menjadi bagian penting dalam sejarah Juventus.

Pemain berumur 33 tahun itu membantu Juventus meraih lima trofi bergengsi di antaranya tiga trofi Liga Italia. Matuidi meraih tiga trofi Liga Italia secara beruntun bersama Juventus.

BACA JUGA: Mantan Pemain Juventus Stephan Lichtsteiner Gantung Sepatu

Menilik pada perjalanan Matuidi dalam tiga tahun terakhir, ia pergi dari Juventus dengan membawa kenangan manis. Itu jadi modal berharganya untuk menjalani karier baru di luar Eropa bersama Inter Miami.

Matuidi sudah dikaitkan dengan Inter Miami dalam beberapa hari terakhir. Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, bahkan telah menyatakan bahwa Matuidi resmi bergabung ke Inter Miami melalui twitter-nya.

“Resmi dan terkonfirmasi. Blaise Matuidi ke Inter Miami,” tulis Romano di @FabrizioRomano, Rabu (12/8/2020).

Kepergian Matuidi menandakan Juventus mulai melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2020. Bianconeri –julukan Juventus– akan melakukan regenerasi di lini tengah sesuai arahan dari sang Pelatih anyar, Andrea Pirlo.

Ada tiga nama gelandang yang jadi incaran Juventus. Mereka adalah Isco Alarcon (Real Madrid), Sandro Tonali (Brescia), dan Manuel Locatelli (Sassuolo). Pirlo mau ketiga pemain itu bermain di bawah komandonya pada musim depan.

Isco akan menambah kreativitas Juventus ketika menyerang. Sementara itu, Tonali dan Locatelli akan menjadi penyeimbang di lini tengah. Kedua pemain itu juga memiliki kemiripan yakni bisa bermain sebagai gelandang tengah biasa ataupun bertahan. Pirlo butuh pemain seperti Tonali dan Locatelli untuk sebagai pengganti Matuidi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini