Share

Atalanta vs PSG, Gasperini: La Dea Akan Buat Neymar Ikut Bertahan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 261 2261299 atalanta-vs-psg-gasperini-la-dea-akan-buat-neymar-ikut-bertahan-nvf1Lh1Omp.jpg Neymar Jr (Foto: Twitter/@UEFAChampionsLeague)

LISBON Atalanta akan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis 13 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, telah menyatakan bahwa La Dea -julukan Atalanta- tidak akan membiarkan PSG bermain semaunya pada Kamis dini hari nanti. Gasperini menegaskan Atalanta akan bermain agresif seperti biasanya.

Gian Piero Gasperini (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Gasperini bahkan berkelakar dengan menyatakan penyerang PSG, Neymar Jr, akan ikut bertahan saat mengahdapi Atalanta. Meski terkesan seperti candaan, Gasperini serius untuk membuat PSG bertahan ketika menghadapi Atalanta.

Pasukan Gasperini punya kualitas untuk membuat Les Parisiens –julukan PSG– menderita. Kualitas Duvan Zapata dan kawan-kawan tercermin dari penampilan mereka di Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Atalanta vs PSG, Keunikan La Dea Bikin Tuchel Ketar-ketir

La Dea adalah tim tertajam di Liga Italia dengan torehan 98 gol. Atalanta bahkan membuat 22 gol lebih banyak ketimbang juara Liga Italia, Juventus. Permainan agresif Atalanta membawa mereka finis di posisi ketiga dengan koleksi 78 poin.

“Kami tidak akan duduk santai, bahkan di Lisbon. Ini tidak berarti kami punya hak untuk membual di depan Neymar, tetapi tantangan sebenarnya adalah ini,” kata Gasperini, menyadur dari Football Italia, Rabu (12/8/2020).

“Bahkan lebih dari hasil, kami harus bermain tanpa mengubah diri kami sendiri. Kami harus menjadi Atalanta,” tuturnya.

Atalanta tampil luar biasa pada musim ini tetapi PSG juga bukanlah tim sembarangan. Les Parisiens datang ke Lisbon dengan membawa modal bagus setelah menjuarai dua kompetisi domestik Prancis.

PSG menjuarai Piala Prancis dan Piala Liga Prancis. Keberhasilan itu melengkapi prestasi PSG sebelumnya yang menjadi juara Liga Prancis. PSG akan menghadapi Atalanta dengan status penguasa kompetisi domestik Prancis.

Menilik kekuatan dari Atalanta maupun PSG, pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sengit. Kedua tim memiliki tipe permainan yang sama, yakni menyerang sehingga laga akan berjalan terbuka sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini