Pogba Bakal Jadi Kado Manis untuk Pirlo di Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260411 pogba-bakal-jadi-kado-manis-untuk-pirlo-di-juventus-IM5LDe2gHT.jpg Paul Pogba pernah berduet dengan Andrea Pirlo pada 2011-2015 (Foto: Juventus)

TURIN – Perjalanan karier Andrea Pirlo sebagai Pelatih Juventus baru saja dimulai. Mantan penyerang Si Nyonya Tua, Luca Toni, menyebut kehadiran Paul Pogba dari Manchester United akan jadi kado yang pas untuk merayakan pengangkatan pria berusia 41 tahun itu.

Sebagaimana diberitakan, Juventus memecat Maurizio Sarri pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam WIB. Palu pemecatan dijatuhkan setelah Bianconeri disingkirkan Olympique Lyon dari Liga Champions 2019-2020, tepatnya pada babak 16 besar.

Juventus langsung bergerak cepat dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti. Padahal, pria berpaspor Italia itu baru saja diangkat menjadi pelatih untuk tim U-23 sepekan sebelumnya. Sang maestro kini akan menangani tim senior dan dikontrak selama dua tahun.

Baca juga: Demi Pirlo, Juventus Relakan Dybala?

Paul Pogba dan Andrea Pirlo pernah bekerja sama di lini tengah (Foto: Metro)

Tugas pertama Andrea Pirlo di Juventus adalah mempersiapkan tim menyambut musim 2020-2021 yang akan dimulai pada 19 September mendatang. Demi melancarkan kerja pria asal Italia itu, manajemen harus merekrut pemain-pemain yang sesuai kebutuhannya.

Bagi Luca Toni, kehadiran Paul Pogba bakal menjadi hadiah yang tepat bagi Andrea Pirlo. Kendati akan sulit mendatangkannya dari Man United, Il Polpo disebut bakal menjadi opsi terbaik untuk menandai revolusi lini tengah Juventus.

“Mengenal Andrea, saya yakin dia akan mulai membangun dari lini tengah. Kado terbaik adalah Pogba. Saya tidak tahu apakah itu mungkin, namun tentu saja akan jadi opsi terbaik,” ujar Luca Toni, seperti dimuat Goal, Selasa (11/8/2020).

Mengingat karier melatih Andrea Pirlo baru dimulai pada pekan lalu, gaya permainan sang juru taktik memang masih belum terungkap. Namun, Luca Toni yakin pria kelahiran Brescia itu bukan tipe pelatih yang menyukai permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Andrea tidak akan jadi pelatih yang fokus bertahan dan menyerang balik. Dia sangat menyukai untuk mendominasi bola. Gaya tersebut pasti akan ditanamnkan ke dalam timnya. Saya tidak tahu sistem apa yang akan dipakainya. Andrea adalah orang yang pintar dan fleksibel,” terang Luca Toni.

Paul Pogba dan Andrea Pirlo sudah saling mengenal ketika keduanya sama-sama bermain untuk Juventus pada periode 2011-2015. Keduanya membentuk trisula di lini tengah bersama dengan Arturo Vidal yang juga berada di klub pada periode yang sama.

Klub asal Turin itu sendiri sudah mendatangkan satu pemain di lini tengah pada musim panas 2020. Pemain tersebut adalah Arthur Melo yang dibajak dari Barcelona. Pria berkebangsaan Brasil itu didatangkan dengan harga 72 juta Euro (setara Rp1,24 triliun).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini