Demi Pirlo, Juventus Relakan Dybala?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260385 demi-pirlo-juventus-relakan-dybala-Qi0O4dtX2v.jpg Dybala (kiri) akan dilepas Juventus ke Madrid. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Manajemen Juventus berpotensi menuruti permintaan sang pelatih anyar, Andrea Pirlo. Kubu si Nyonya Tua dilaporkan siap memenuhi permintaan Pirlo yang mengagumi sosok gelandang Real Madrid, Isco Alarcon.

Dalam sebuah wawancara musim lalu, Pirlo mengatakan Juventus membutuhkan gelandang jempolan. Gelandang jempolan yang dimaksud adalah Isco.

Isco Alarcon

(Pirlo mengharapkan sosok Isco)

Menurut pandangan Pirlo saat itu, Juventus tidak memiliki playmaker yang dapat mendistribusikan bola secara maksimal kepada bomber si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo. Jika Isco bisa didatangkan, Juventus dapat memenangkan trofi Liga Champions.

“Untuk memenangkan trofi Liga Champions, Anda membutuhkan pemain seperti Isco. Lini tengah merupakan kunci segalanya. Juventus memiliki Cristiano Ronaldo dan karena itu, mereka membutuhkan pemain yang dapat mendistribusikan bola,” kata Pirlo dalam sebuah wawancara, mengutip dari The Sun, Selasa (11/8/2020).

Namun, Juventus tak mudah untuk mendapatkan jasa Isco. Menurut laporan Sport Mediaset, Juventus mesti mengorbankan sang playmaker, Paulo Dybala, untuk mendatangkan eks pemain Malaga tersebut.

BACA JUGA: Pirlo Datang, Juventus Jual 7 Pemain Sekaligus

Masih menurut Sport Mediaset, Madrid siap melepas Isco atau Toni Kroos ke Juventus, asalkan mereka mendapatkan Dybala. Jika benar Isco ditukar dengan Dybala, ini merupakan yang kedua Juventus melakukan pertukaran pemain pada musim panas 2020.

Sebelumnya, manajemen Juventus menukar sang gelandang, Miralem Pjanic, dengan pemain Barcelona, Arthur Melo. Sekarang yang jadi pertanyaan, pola apa yang digunakan Pirlo bersama Juventus musim depan?

Miralem Pjanic

(Pjanic ditukar dengan Arthur Melo)

Menurut laporan media-media Italia, Pirlo kemungkinan besar mengandalkan pola 4-3-3. Dalam pola tersebut, Isco dapat beroperasi di dua posisi. Opsi pertama, Isco dioperasikan sebagai winger kiri.

Kemudian, opsi kedua adalah memainkan Isco di posisi gelandang kiri. Posisi gelandang kiri kerap diperankan Isco saat bahu-membahu bersama Ronaldo membawa Real Madrid juara Liga Champions.

Karena itu, menarik menanti kiprah Pirlo bersama Juventus. Kiprah Pirlo sangat dinantikan mengingat ini merupakan kesempatan pertama Pirlo mengemban tugas sebagai pelatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini