Liverpool Resmi Dapatkan Tsimikas dari Olympiakos

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260121 liverpool-resmi-dapatkan-tsimikas-dari-olympiakos-yTxdK2lzDH.png Kostas Tsimikas resmi berseragam Liverpool musim depan (Foto: Twitter/Liverpool)

LIVERPOOL – Liverpool resmi mendapatkan pemain incaran pertama mereka pada bursa transfer musim panas 2020. The Reds -julukan Liverpool- baru saja menyelesaikan proses transfer Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Pemain 24 tahun itu diikat kontrak selama lima musim ke depan oleh Liverpool. Artinya, Tsimiskas akan bertahan hingga 2025 mendatang di Anfield.

Baca juga: Calon Rekrutan Anyar Liverpool, Ini Profil Singkat Konstantinos Tsimikas

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa uang yang dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan bek kiri asal Yunani tersebut. Namun, transfer Tsimikas ke Liverpool ditaksir mencapai 11 juta poundsterling (Rp212 miliar).

Rumor ketertarikan Liverpool terhadap Tsimikas sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa hari lalu. Tsimikas disebut sebagai opsi lain Liverpool setelah pendekatan mereka terhadap bek Norwich City, Jamal Lewis menemui kegagalan.

"Saya senang, sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia. Saya tersanjung dan akan memberikan yang terbaik di sini," ujar Tsimikas, dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (11/8/2020).

"Saya mau mencapai target yang ditetapkan. Saya ingin Liverpool juara Premier League dan Liga Champions lagi," ujarnya lagi.

"Dengan kerja keras dan fokus pada apa yang saya lakukan dan apa yang diinginkan pelatih, dan setiap hari berlatih dengan giat, saya bisa berada di level tertinggi," sambungnya.

Berposisi sebagai bek kiri, nantinya Tsimikas akan menjadi opsi pelatih Jurgen Klopp sebagai pelapis Andy Robertson. Sekadar diketahui, Tsimikas akan memakai kostum bernomor punggung 21 di Liverpool musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini