Liverpool Bakal Tumbalkan Keita demi Dapatkan Thiago Alcantara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260119 liverpool-bakal-tumbalkan-keita-demi-dapatkan-thiago-alcantara-oPapuy9sr8.jpg Thiago Alcantara (Foto: Bundesliga)

LIVERPOOL – Liverpool sepertinya tidak main-main dalam rencana mereka untuk mendatangkan gelandang milik Bayern Munich, Thiago Alcantara, pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Akan tetapi, mereka harus mengorbankan satu nama demi bisa mewujudkan hal tersebut.

Naby Keita masuk dalam daftar pemain yang kemungkinan besar bakal dilepas The Reds -julukan Liverpool. Padahal, gelandang 25 tahun itu dtampil apik di beberapa laga terakhir Liverpool musim ini.

"Dia (Keita) benar-benar pemain yang luar biasa karena bisa kian membaik seiring berjalannya waktu. Saya sangat senang melihat perkembangan dia secara signifikan dan itu merupakan suatu hal yang sangat keren," ucap Klopp dilansir laman Metro, Selasa (11/8/2020).

Lampu hijau menyala untuk Liverpool terkait rencana mereka untuk mendapatkan Thiago Alcantara. Sebelumnya, Karl-Heinz Rummenigge selaki CEO Bayern Munich telah mengkonfirmasi kepergian pemainnya itu.

Rummenigge mengatakan keputusan itu datang dari sang pemain yang memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain mulai musim depan. Bayern sebenarnya sempat membujuk Thiago untuk bertahan setidaknya hingga beberapa musim ke depan. Namun, sang pemain ternyata tetap kukuh dengan pendiriannya untuk pergi. Dengan b

“Sebenarnya kami telah melakukan pembicaraan dengannya (Thiago) dan saat itu Hasan Salihamidzic (direktur olahraga Bayern), hampir mecapai kata sepakat, tapi kemudian sang pemain punya pandangan lain dan mengatakan ingin mencari tantangan lain di luar sana,” ujar Rummenigge, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (31/7/2020).

Thiago sendiri sudah membela Bayern sejak musim panas 2013. Kala itu sang gelandang Spanyol direkrut dari Barcelona dengan mahar 25 juta euro. Selama berseragam Bayern, Thiago tercatat telah memenangkan 14 trofi juara, termasuk gelar juara Liga Jerman 2019-2020.

 

Masa depan Thiago bersama Bayern memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih dengan munculnya kabar soal ketertarikan Liverpool pada gelandang 29 tahun tersebut.

Peluang Thiago hengkang dari Allianz Stadium –markas Bayern– pada bursa transfer musim panas 2020 sejatinya terbuka cukup besar. Terlebih, kontrak Thiago sendiri bersama Bayern bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini