Selain Chiesa, Milan Juga Upayakan Transfer 2 Pemain Fiorentina Lainnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 47 2260105 selain-chiesa-milan-juga-upayakan-transfer-2-pemain-fiorentina-lainnya-WNv2fcPCe9.jpg Federico Chiesa (Foto: Instagram/@fedexchiesa)

MILAN – AC Milan saat ini tengah membidik tiga pemain Fiorentina untuk mereka rekrut di bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan yang disampaikan Football Italia, Selasa (11/8/2020), Milan menginginkan jasa Federico Chiesa, Nikola Milenkovic, dan Dusan Vlahovic.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, pasalnya menginginkan adanya peningkatan kualitas di dalam skuadnya agar bisa mencapai target finis empat besar musim depan. Pioli sendiri menginginkan setidaknya enam pemain baru untuk menyempurnakan skuad Rossoneri.

Melihat performa apik yang ditunjukkan Milan setelah restart kompetisi, bisa dibilang kerangka tim yang dimiliki Rossoneri sebenarnya sudah cukup bagus. Maka dari itu, Pioli hanya membutuhkan sedikit sentuhan akhir.

Baca juga: Inginkan Bakayoko, Milan Masih Tunggu Chelsea Turunkan Harga

Pemain AC Milan berlatih

Milan menginginkan Chiesa untuk dijadikan starter di posisi winger kanan. Sebab, saat ini winger kanan terbaik yang dimiliki oleh Milan adalah Samu Castillejo. Meski performa Castillejo tak bisa dibilang buruk, namun Pioli menilai pemainnya tersebut belum ada di level top sebagai starter.

Kendati demikian, untuk menebus Chiesa bukanlah perkara mudah. Sebab, Fiorentina membanderolnya di kisaran 45-50 juta euro. Selain itu, Chiesa juga disebut mendapat minat dari Manchester United seandainya Setan Merah gagal mendatangkan Jadon Sancho.

Selain membenahi winger kanan, Pioli juga menginginkan kedalaman skuad yang mumpuni. Maka dari itu Milan pun membidik Milenkovic yang berposisi sebagai bek tengah. Sebab, saat ini pemain Milan yang layak dijadikan starter di posisi bek tengah hanya Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer.

Sementara itu, Mateo Musacchio dan Leo Darte masih kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya. Sedangkan Matteo Gabbia merupakan pemain 20 tahun yang masih sangat sedikit pengalamannya.

Pioli sendiri menginginkan seorang bek tengah yang memiliki fisik bagus, punya pengalaman hebat di Liga Italia, dan masih muda. Melihat kriteria yang diinginkan Pioli tersebut, maka pilihan pun jatuh kepada Milenkovic.

Fiorentina disebut membanderol Milenkovic di angka 40 juta euro. Adapun kubu Rossoneri akan mencoba merekrutnya dengan cara pertukaran pemain. Milan berencana menukar Lucas Paqueta dengan Milenkovic.

Selain winger dan bek, Milan juga membutuhkan penyerang baru untuk menjadi back-up Zlatan Ibrahimovic. Itulah mengapa Rossoneri memiliki ketertarikan terhadap Dusan Vlahovic yang tampil cukup bagus di musim 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini