Barcelona vs Napoli, Partenopei Gagap Usai Kebobolan Gol Pertama

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259207 barcelona-vs-napoli-partenopei-gagap-usai-kebobolan-gol-pertama-uYNvBYK32V.jpg Dries Mertens membuang peluang untuk unggul cepat (Foto: UEFA)

BARCELONA – Penyerang Napoli, Dries Mertens, menyebut timnya seakan lupa apa yang harus dilakukan ketika Barcelona mencetak gol pertama lewat Clement Lenglet (10’). Setelah itu, Partenopei seperti memberikan kendali sepenuhnya pada tuan rumah.

Pertandingan menegangkan terjadi di Stadion Camp Nou antara Barcelona vs Napoli. Skor 1-1 yang tercipta pada leg pertama memaksa kedua kesebelasan bermain maksimal untuk mencari kemenangan. Tim tamu dalam posisi yang kurang menguntungkan jelang pertandingan.

Sadar dalam keadaan yang kurang menguntungkan, Napoli memilih bermain terbuka. Hasilnya, Dries Mertens nyaris membawa timnya unggul pada menit kedua. Sayang, tembakan volinya masih membentur tiang gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Gattuso Sesali Banyak Hal dari Laga Barcelona vs Napoli

Clement Lenglet membuka skor bagi Barcelona (Foto: UEFA)

Barcelona lantas mengemas tiga gol usai peluang tersebut lewat Clement Lenglet (10’), Lionel Messi (23’), dan Luis Suarez (45’). Sementara itu, Napoli hanya bisa membalas sekali lewat penalti Lorenzo Insigne (45+5’). Skor akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

“Kami tampil sangat bagus dalam 10 menit pertama, lalu seakan memberikan pertandingan ini kepada Barcelona,” tutur Dries Mertens sesuai pertandingan, dikutip dari Football Italia, Minggu (9/8/2020).

“Setelah kebobolan, kami lupa apa yang harus dilakukan. Mereka memiliki kualitas yang merata dan mengkreasi sejumlah peluang yang awalnya terlihat biasa saja,” imbuh pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Skuad racikan Gennaro Gattuso itu sempat bangkit pada babak kedua dan menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan serangkaian peluang yang didapat guna memperkecil skor bahkan menyamakan kedudukan.

“Kami menunjukkan setelah jeda, Napoli berada dalam kondisi fisik yang bagus dan bisa berbahaya. Sekali lagi, kami tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta,” tutup pemain berusia 33 tahun tersebut.

Dari data statistik, Napoli memang terlihat banyak menyiakan peluang. Mereka hanya mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang dari 18 percobaan. Sebaliknya, Barcelona mampu melepaskan empat tembakan ke gawang, dengan tiga di antaranya berbuah gol.

Kekalahan 1-3 itu mengakhiri perjalanan Napoli di Liga Champions 2019-2020. Sebaliknya, Barcelona melenggang ke perempatfinal dan akan menantang Bayern Munich pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini