Gattuso Sesali Banyak Hal dari Laga Barcelona vs Napoli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259202 gattuso-sesali-banyak-hal-dari-laga-barcelona-vs-napoli-SVvnjTPohA.jpg Gennaro Gattuso kecewa Napoli tersingkir (Foto: UEFA)

BARCELONA – Raut kecewa terpancar dari wajah Gennaro Gattuso usai Napoli disingkirkan Barcelona dari 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Pria yang akrab disapa Rhino itu mengakui, ada banyak hal yang perlu disesali dari laga tersebut.

Pertandingan menegangkan terjadi di Stadion Camp Nou antara Barcelona vs Napoli. Skor 1-1 yang tercipta pada leg pertama memaksa kedua kesebelasan bermain maksimal untuk mencari kemenangan. Tim tamu dalam posisi yang kurang menguntungkan jelang pertandingan.

Sadar dalam keadaan yang kurang menguntungkan, Napoli memilih bermain terbuka. Hasilnya, Dries Mertens nyaris membawa timnya unggul pada menit kedua. Sayang, tembakan volinya masih membentur tiang gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Barcelona vs Napoli, Insigne Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir

Gol indah Lionel Messi menjebol gawang Napoli (Foto: UEFA)

Barcelona lantas mengemas tiga gol usai peluang tersebut lewat Clement Lenglet (10’), Lionel Messi (23’), dan Luis Suarez (45’). Sementara itu, Napoli hanya bisa membalas sekali lewat penalti Lorenzo Insigne (45+5’). Skor akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Gennaro Gattuso jelas kecewa karena timnya tersingkir dari Liga Champions 2019-2020. Apalagi, Napoli seakan menghilang selama 30 menit awal pertandingan kendati mendapat satu peluang emas di awal laga. Karena itu, banyak hal yang perlu disesali, termasuk kebobolan lewat situasi bola mati.

“Ada banyak hal yang perlu kami sesali. Kami menghilang selama setengah jam dan kebobolan gol-gol indah. Saya marah karena kami kebobolan dari situasi bola mati,” ujar Gennaro Gattuso, sebagaimana dilansir dari situs resmi UEFA, Minggu (9/8/2020).

Pria berpaspor Italia itu menambahkan, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan bermain kurang konsisten. Padahal, mereka memulai laga dengan baik. Namun, Gattuso meyakini para pemainnya punya karakter yang kuat sehingga bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan.

“Kami tidak bermain dengan konsisten meksi memulai dengan baik dan bisa saja mencetak gol lebih dulu pada awal pertandingan,” tutur Gennaro Gattuso.

“Anak-anak sangat kuat, tetapi untuk menjadi lebih baik, mereka harus memperbaiki sikap. Saya kecewa. Saya yakin kami seharusnya bisa berbuat lebih baik,” tutup pria berusia 42 tahun tersebut.

Hal senada diungkapkan sang kapten, Lorenzo Insigne. Pemain bernomor 24 itu menyesalkan banyaknya peluang yang terbuang. Ia berharap, buruknya penyelesaian akhir itu dapat ditingkatkan sebelum musim baru dimulai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini