Barcelona vs Napoli, Insigne Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259201 barcelona-vs-napoli-insigne-sesalkan-buruknya-penyelesaian-akhir-yFAJdreTcC.jpg Lorenzo Insigne sempat perkecil skor lewat titik putih (Foto: UEFA)

BARCELONA – Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, tidak merasa Barcelona bermain lebih baik ketimbang timnya pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Sebaliknya, Blaugrana mampu memaksimalkan setiap peluang sedangkan Partenopei tidak.

Pertandingan menegangkan terjadi di Stadion Camp Nou antara Barcelona vs Napoli. Skor 1-1 yang tercipta pada leg pertama memaksa kedua kesebelasan bermain maksimal untuk mencari kemenangan. Tim tamu dalam posisi yang kurang menguntungkan jelang pertandingan.

Sadar dalam keadaan yang kurang menguntungkan, Napoli memilih bermain terbuka. Hasilnya, Dries Mertens nyaris membawa timnya unggul pada menit kedua. Sayang, tembakan volinya masih membentur tiang gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus

Sundulan Lorenzo Insigne terlalu pelan (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Barcelona lantas mengemas tiga gol usai peluang tersebut lewat Clement Lenglet (10’), Lionel Messi (23’), dan Luis Suarez (45’). Sementara itu, Napoli hanya bisa membalas sekali lewat penalti Lorenzo Insigne (45+5’). Skor akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Berkaca pada statistik, anak asuh Gennaro Gattuso bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 53%. Lorenzo Insigne jelas kecewa karena tersingkir dari Liga Champions 2019-2020. Ia menilai, timnya sudah bermain bagus secara keseluruhan.

“Sangat mengecewakan kami akhirnya tersingkir. Kami sudah mencoba dan tahu akan sulit melawan tim yang hebat. Kami seharusnya bisa berbuat lebih pada babak pertama. Namun, secara keseluruhan, kami bermain baik,” papar Lorenzo Insigne usai laga, dikutip dari Football Italia, Minggu (9/8/2020).

Pemain berkebangsaan Italia itu menyadari Napoli banyak membuang peluang. Dari data statistik, mereka hanya mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang dari 18 percobaan. Sebaliknya, Barcelona mampu melepaskan empat tembakan ke gawang, dengan tiga di antaranya berbuah gol.

Lorenzo Insigne berharap penyelesaian akhir Napoli dapat ditingkatkan pada musim depan. Melihat statistik tersebut, sang kapten mengakui Barcelona bermain lebih efektif, terutama dalam memanfaatkan secuil peluang.

“Itu adalah masalah yang terus berulang. Kami harus membereskannya. Saya tidak yakin Barcelona bermain lebih baik dari kami, selain efektif dalam memanfaatkan peluang, sementara kami tidak,” tutup pemain berusia 29 tahun itu.

Kemenangan 3-1 membuat Barcelona unggul 4-2 secara agregat. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menantang Bayern Munich pada laga perempatfinal yang digelar Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB di Lisbon, Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini