Rodri Pede Man City Akan Sisihkan Madrid dari Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258304 rodri-pede-man-city-akan-sisihkan-madrid-dari-liga-champions-musim-ini-Igu8kgu5D6.jpg Rodri (Foto: Twitter/@ManCity)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Rodri, yakin timnya akan mampu menyisihkan Real Madrid dari Liga Champions 2019-2020. Man City akan menjamu Madrid di Etihad Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pertandingan itu merupakan leg II babak 16 besar Liga Champions musim ini. The Citizens –julukan Man City– membawa modal bagus dari leg I jelang pertandingan akbar tersebut.

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

Man City menang 2-1 pada leg I yang berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Man City menang walaupun tertinggal lebih dulu dari klub raksasa Spanyol itu.

Madrid unggul melalui gol Isco pada menit ke-60. Akan tetapi, keunggulan Los Blancos –julukan Madrid– tidak bertahan lama. Man City membalikkan keadaan melalui gol dari Garbiel Jesus (78’) dan Kevin De Bruyne (83’).

BACA JUGA: Bukan Dicoret Zidane, Bale Ternyata yang Minta Tak Ikut Madrid ke Manchester

Kemenangan pada leg I membuat Man City hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal. Akan tetapi, Rodri tahu itu tidak akan muda dilakukan.

Pemain berpaspor Spanyol itu sadar bahwa Madrid bukan tim kemarin sore di Liga Champions. Los Blancos berstatus raja di Liga Champions. Status itu pantas dimiliki Madrid karena merupakan tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak, yakni 13.

Jumlah trofi Liga Champions Madrid adalah bukti bahwa Karim Benzema dan kawan-kawan memiliki kualitas yang luar biasa. Man City tidak boleh memandang remeh Madrid jika tidak mau Etihad Stadium jadi kuburan mimpi mereka.

"Saya sangat percaya diri. Mereka (Madrid) tim yang hebat dan mereka bisa mengalahkan Anda, karena mereka adalah Real Madrid, tetapi kami harus menunjukkan kepada mereka bahwa kami adalah tim yang lebih baik," kata Rodri, mengutip dari Mirror, Jumat (7/8/2020).

"Kami menunjukkan (kualitas Man City) di rumah mereka. Akan tetapi, kami harus siap karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami harus fokus,” tutur pemain berumur 24 tahun tersebut.

"Mereka adalah tim terhebat di La Liga Spanyol dan mereka telah menunjukkannya tahun ini. (dengan menjadi juara) Kami perlu melakukan yang terbaik untuk melaju ke babak berikutnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini