5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp7,1 Miliar per Pekan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 45 2257930 5-pemain-dengan-gaji-tertinggi-di-liga-inggris-saat-ini-nomor-1-tembus-rp7-1-miliar-per-pekan-ADtdj12PCK.jpg Paul Pogba. (Foto/Twitter Manchester United)

PREMIER LEAGUE adalah kasta tertinggi Liga Inggris yang menghasilkan pendapatan tertinggi di dunia. Liga Inggris juga merupakan liga yang memiliki basis penggemar paling banyak di dunia.

Pendapatan yang berlimpah dari hak siar membuat sejumlah klub Liga Inggris bisa memberikan gaji dan bonus yang tinggi kepada pemain mereka.

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Main Bareng Pemain Idola, Nomor 1 Bertengkar Gara-Gara Perempuan

Baca juga: 5 Pemain Termahal dalam Sejarah Liga Inggris, Nomor 1 Tembus Rp1,7 Triliun

Jadi, tidak mengherankan melihat klub mengeluarkan banyak uang setiap minggunya memberikan gaji kepada beberapa pemain terbaik mereka.

Berikut 5 pemain yang mendapatkan gaji tertinggi selama per pekan:

5. Mesut Ozil (Arsenal) Rp5,1 Miliar per Pekan

Pemain asal Jerman itu mendapatkan bayaran besar beberapa musim yang lalu saat dia berada di puncak permainannya bersama Arsenal. Namun, sejak Liga Inggris 2019-2020 bergulir kembali pada Juni lalu, ia tidak lagi menjadi bagian dari tim utama The Gunners.

Foto/Arsenal

Playmaker berusia 31 tahun itu hanya mengoleksi 1 gol dan 2 assist dalam 18 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Ozil akan masih bermain bersama Arsenal hingga musim 2021, ia kemungkinan tidak akan mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dari klubnya.

4. Paul Pogba (Manchester United) Rp5,5 Miliar per Pekan

Pogba merupakan pemain yang telah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Dia adalah bintang di lini tengah United.

Paruh pertama musim Liga Inggris 2019-2020, Pogba tidak bisa memberikan kontribusi yang apik untuk Man United karena cedera.

Foto/Man United

Namun, di saat paruh kedua, permainan Pogba semakin membaik berkat kedatangan Bruno Fernandes. Keduanya membentuk kemitraan yang tangguh di jantung lini tengah Man United.

Pogba menyelesaikan Liga Inggris musim ini dengan 1 gol dan 4 assist.

3. Raheem Sterling (Manchester City) Rp5,7 Miliar per Pekan

Pemain Tim Nasional (Timnas )Inggris ini bermain menawan pada Liga Inggris musim ini. Ia sudah mencetak mencetak 20 gol.

Man City juga menyiapkan tawaran kontrak baru untuk Raheem Sterling. Gaji Sterling juga akan naik menjadi 450 ribu pounds (sekira Rp8,5 miliar) per pekan.

Foto/Man City

Jika terlaksana jumlah itu akan membuat Sterling menjadi pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

2. Kevin de Bruyne (Man City) Rp6,1 Miliar per Pekan

Kevin de Bruyne adalah bintang pada musim ini di Liga Inggris. Pemain Belgia itu mencetak 13 gol dan memberikan 20 assist.'

Foto/Man City

De Bruyne sangat andla mengendalikan tempo permainan, mematahkan garis pertahanan lawan dengan umpan-umpannya yang cmerlang.

Ia juga tak keberatan merebut bola untuk membantu pertahanan Man City.

1. David De Gea (Man United) Rp7,1 Miliar per Pekan

Man United pada musim lalu hampir kehilangan De Gea yang akan direkrut Real Madrid.

Manajemen Setan Merah kemudian menilai De Gea pantas menerima gaji 350 ribu pounds per pekan. Pada saat itu, itu keputusan Man United tidak buruk, karena De Gea bisa dibilang sebagai kiper terbaik di seluruh Eropa.

Foto/Twitter

Sayangnya, pada musim ini dia beberapa kali membuat kesalahan. Yang paling fatal saat De Gea melakukan kesalahan dalam laga Man United versus Chelsea di semifinal Pial FA, membuat klubnya gagal ke final.

Rumor pun menyebut posisi De Gea sudah tidak aman menjadi kiper utama Man United. Ia berpotensi diganti kiper muda Man United, Dean Henderson atau penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini