5 Pemain dari Klub Promosi yang Diprediksi Tampil Menggila di Liga Inggris 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 45 2257880 5-pemain-dari-klub-promosi-yang-diprediksi-tampil-menggila-di-liga-inggris-2020-2021-gLSBDbJyqA.jpg Pemain Leeds United, Kalvin Phillips. (Foto: TeamTalk)

LIGA Inggris bakal kedatangan tiga tim baru, yakni Leeds United, West Bromwich Albion dan Fulham yang baru saja dipromosikan dari EFL Championship. Ketiga tim promosi yang bakal tampil di Liga Inggris 2020-2020 nanti pun diprediksi bakal kesulitan, selayaknya semua tim yang memang baru naik kasta ke Liga Premier.

Kendati begitu, baik Leeds, West Bromwich, dan Fulham tampaknya tidak akan terlalu mengalami masalah karena mereka memiliki sejumlah pemain yang dapat dikatakan sangat baik. Dengan pemain-pemain tersebut, seharusnya ketiga tim tersebut tidak terlalu kesulitan untuk tampil di Liga Inggris 2020-2021. Siapa saja mereka?

Berikut Lima Pemain dari Klub Promosi yang Diprediksi Tampil Menggila di Liga Inggris 2020-2021, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Josh Onomah (Fulham)

Josh Onomah

Onomah dulunya adalah seorang pemain Tottenham Hotspur sebelum akhirnya dilepas oleh klub tersebut ke Fulham demi mendapatkan Ryan Sessegnon pada musim panas 2019 kemarin. Kesempatannya bermain di level teratas sepakbola Inggris langsung hilang seketika saat Onomah dibuang ke EFL Championship.

Kendati begitu, nyatanya Onomah tak terpuruk sama sekali. Ia malahan tampil sangat baik bersama Fulham dan berhasil membawa klub tersebut kembali bermain di Liga Inggris. Sebaga seorang pemain, ia sangat bertalenta dengan keterampilan dribbling yang baik, jarak umpan dan ketelitian dalam mencetak gol.

Onomah membuat 35 penampilan untuk Fulham musim ini, mencetak empat gol dan membuat tiga assist. Masalah utama dari Onomah adalah konsistensinya. Terlepas dari kemampuannya, dia memiliki kecenderungan untuk masuk dan keluar dari permainan dan kadang-kadang hilang. Dan jika dia ingin sukses di level Liga Premier maka dia harus meningkatkannya.

4. Pablo Hernandez (Leeds United)

Pablo Hernandez

Pablo Hernandez bukanlah orang baru di Liga Inggris, sebab sedekade lalu ia pernah tampil di Liga Premier kala masih berseragam Swansea City. Jadi, wajar memang jika kini usianya sudah cukup tua, yakni 35 tahun.

Kendati sudah tidak muda lagi, namun kemampuan Hernandez tetaplah luar biasa. Ia mampu mencetak sembilan gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 36 pertandingan bersama Leeds United pada musim 2019-2020.

Ditugaskan sebagai playmaker utama skuad asuhan Marcelo Bielsa itu, Hernandez pertama kali bergabung dengan Leeds pada tahun 2016. Namun, sejak kedatangan bos legendaris Argentina itu, dia menjadi salah satu pemain kunci dari tim berjuluk The Whites tersebut. Pada November tahun lalu ia pun langsung menandatangani kontrak hingga 2022 bersama klub itu.

3. Aleksandar Mitrovic (Fulham)

Aleksandar Mitrovic

Fulham menjadi tim yang terakhir lolos ke Liga Inggris karena harus melalui babak play-off terlebih dahulu. Fakta tersebut membuat Fulham jelas perlu berbenah jika ingin bertahan di Liga Inggris pada musim depan selanjutnya.

Dari lini yang perlu dibenah, Fulham punya satu sisi yang tampaknya tak perlu diotak-atik. Posisi tersebut adalah striker, karena Fulham sudah memiliki penyerang tajam bernama Mitrovic. Penyerang asal Serbia itu tercatat mampu menjadi top skor EFL Championship usai mengoleksi 26 gol.

Pada musim 2018-2019 pun Mitrovic tampil cukup baik bersama Fulham ketika klub tersebut masih tampil di Liga Inggris. Jadi, intinya Mitrovic membutuhkan bantuan jika memang Fulham ingin tetap bertahan di kompetisi tersebut.

2. Matheus Pereira (West Bromwich Albion)

Matheus Pereira

Pereira adalah kunci utama keberhasilan West Bromwich untuk dapat lolos ke Liga Inggris pada musim 2020-2021. Bersama Grady Diangana, Pereira mampu membuat West Bromwich tampil sangat baik pada musim 2019-2020.

Tampil di semua 42 pertandingan The Baggies –julukan West Bromwich–, dia mencetak delapan gol dan mencatatkan 16 assist. Dengan catatan itu dan kemampuan luar biasa untuk memegang bola dalam situasi sulit, Pereira mampu yang menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan para pemain lain di EFL Championship di musim tersebut.

Pada dasarnya, pemain asal Brasil itu terlalu bagus untuk bermain di level EFL. Musim 2020-2021 akan menandai peluangnya untuk membuktikan bahwa dia bisa sukses di level Liga Premier.

1. Kalvin Phillips (Leeds United)

Kalvin Phillips

Phillips adalah salah satu talenta terbaik yang dimilik Leeds United. Karena kehebatannya itu, ia dikabarkan tengah dilirik untuk dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Inggris. Tentu menarik jika hal tersebut terjadi karena sebelumnya ia tampil di EFL Championship.

Bukti ketertarikan Timnas Inggris untuk memanggilnya sudah menjadi bukti bahwa Phillips adalah pemain yang sangat menjanjikan. Phillips sendiri adalah seorang pemain gelandang box-to-box. Namun, pemain berusia 24 tahun itu diubah menjadi holding man oleh bos Leeds, Marcelo Bielsa pada kampanye 2018-19.

Sejak itu, hasilnya luar biasa. Leeds hanya kebobolan 35 gol musim ini. Meskipun penghargaan tersebut juga layak diberikan kepada pemain bertahan seperti Ben White dan Luke Ayling, tidak mungkin untuk mengabaikan pekerjaan yang dilakukan Phillips sebagai layar mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini