Presiden Fiorentina Tak Keberatan Lepas Federico Chiesa ke Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 51 2256383 presiden-fiorentina-tak-keberatan-lepas-federico-chiesa-ke-man-united-mgQ7bK3R8M.jpg Federico Chiesa (Foto: Facebook Fiorentina)

FLORENCE – Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, memberikan komentar soal rumor transfer salah satu pemainnya, yakni Federico Chiesa, ke Manchester United. Commisso mengaku tak keberatan melepas Chiesa ke klub manapun yang meminatinya, dengan syarat harus ditebus dengan harga cocok.

Sebagaimana diketahui, nama Chiesa pertama kali muncul setelah dirinya tampil menjanjikan usai promosi tim utama Fiorentina di musim 2016-2017. Sejak saat itu, Chiesa pun disebut-sebut bakal jadi bintang di masa depan mengikuti jejak sang ayah, yakni Enrico Chiesa.

Prediksi itu memang tidak berlebihan jika melihat performa Chiesa bersama Fiorentina dalam beberapa musim terakhir. Bahkan pada musim ini, Chiesa mampu menyumbangkan 11 gol serta sembilan assist dari 37 penampilannya dalam balutan seragam ungu khas Fiorentina.

Federico Chiesa

Performa itulah yang membuat sejumlah klub papan atas pun kepincut kepada Chiesa, dan berencana merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini ada Man United dan Juventus yang paling serius merekrut Chiesa.

Baca Juga: Alexis Sanchez Rela Potong Gaji demi Dipermanenkan Inter Milan

Keinginan Man United atau Juve mendapatkan Chiesa pada musim panas 2020 pun nampaknya terbuka lebar. Pasalnya, pihak Fiorentina sendiri nampaknya tidak keberatan untuk melepas winger andalannya tersebut dalam waktu dekat ini.

Ya, Commiso selaku Presiden Fiorentina pun menyatakan bahwa klubnya takkan menghalang-halangi keinginan Chiesa hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Namun Commiso menegsakan harus ada klub yang menawarkan penawaran harga yang cocok sebelum merekrut Chiesa.

“Chiesa masih di Fiorentina? Kami sangat berharap selalu begitu. Namun kami takkan melarang apa yang dia inginkan. Dia bisa melakukan apa pun yang dia mau,” ucap Commiso, seperti dilaporkan dari La Gazzetta dello Sport, Senin (3/8/2020).

“Hal yang sangat utama adalah jika dia pergi, dia akan berada di meja dengan uang yang kami inginkan. Namun keinginan terbesar kami adalah ia akan terus bertahan bersama kami selama mungkin,” sambungnya.

Baca Juga: Man United Berencana Panggil Pulang Chris Smalling dari AS Roma

“Akan tetapi apabila dia memang harus pergi ke klub lain pada musim panas kali ini, maka mereka (para klub peminat Chiesa) harus membayarnya dengan harga yang inginkan, syaratnya juga harus cocok,” imbuh pria berusia 70 tahun tersebut.

Sementara itu, Man United sendiri menjadikan Chiesa sebagai alternatif apabila mereka gagal mendaratkan bintang Borussia Dortmund, yakni Jadon Sancho. Ya, sejauh ini Man United kabarnya masih kesulitan untuk meyakinkan manajemen Dortmund untuk menurunkan harga jual Sancho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini